Liverpool Siapkan 10 Juta Pounds, Siap Boyong Arne Slot ke Anfield

Liverpool Siapkan 10 Juta Pounds, Siap Boyong Arne Slot ke Anfield

Arne Slot, pelatih Feyenord.--

RADARTV. Manajemen Liverpool mengaku siapkan dana kompensasi sebesar 10 Juta Poundsterling demi memboyong pelatih Feyenord, Arne Slot ke Anfield. Kabarnya, utusan Liverpool sudah terbang ke Rotterdam, Belanda untuk melakukan pembicaraan. Kabar pasti soal apakah Arne Slot mengantikan peran Juergen Klopp yang pamit akhir musim ini akan terjawab akhir pekan ini. 

Dilansir Mail Sports, awal pekan lalu, nama Arne Slot muncul dalam daftar kandidat kuat pengganti Juergen Klopp. Respon cepat dilakukan manajemen The Reds. Bahkan, kompensasi untuk memboyong Slot ke Anfield sebesar 10 juta Poundsterling sudah siap. 

BACA JUGA: Jamie Carragher: Kans Liverpool Raih Gelar Liga Premier Berakhir Tragis

Nilai tersebut, sebagai mahar memboyong Arne Slot ke Anfield, satu paket dengan sejumlah staf, termasuk asisten Sipke Hulshoff. 

Arne Slot sempat di bidik Tottenham dan Chelsea  musim panas lalu. Namun pelatih 49 tahun tersebut memilih bertahan di Feyenord. Prestasi mentereng bersama Feyenord musim ini, Piala KNVB dan juara domestik, menjadikan pelatih asal Belanda ini dilirik sejumlah klub raksasa Eropa. 

Skema bermain yang diterapkan  Arne Slot di Feyenord sangat agresif. Dalam tiga musim, Feyenord mampu bersaing dengan klub kaya Negeri Kincir Angin Belanda lainnya, seperti Ajax dan PSV. Tangan dingin dan racikan strategi Slot mampu membuat raksasa Rotterdam, Feyenord, mendulang 2 trofi musim ini.

BACA JUGA:Nasib Buruk Liverpool. Sudah Kalah, Diejek Suporter Tuan Rumah

Kenapa Harus Arne Slot?

Jurnalis senior Sky Sports, Melisa Reddy, bahkan membandingkan Arne Slot dengan Pep Guardiola. “Saat ini, Arne Slot merupakan pelatih paling menyerang di Belanda sejak Johan Cruyff'. Sangat pantas jika Slot bisa mengantikan peran Klopp di Liverpol,” tulisnya di laman Sky Sport. 

Menurut Melisa, menjadi suksesor Juergen Klopp tidaklah mudah. Namun, dia yakin Arne Slot mampu mengemban peran itu. Skema 4-2-3-1 maupun 4-3-3 yang sering digunakan Arne Slot,  “sangat menyerang”. Bahkan formasi yang sama juga sering digunakan Juergen Klopp di Liverpool. 

BACA JUGA:ASUS TUF Gaming A15 FA507UI Andalan Para Gamer dan Kontent Kreator

Fans Liverpool tentunya masih “khawatir” dengan pelatih asal Belanda. Apakah dirinya bisa mengantikan peran Klopp di Anfield. Pasalnya, berkaca dari rivalnya, Manchester United dengan Erik Ten Hag, yang melempem walaupun sukses di Ajax pada musim sebelumnya.

Namun, dirinya yakin, Arne Slot adalah pelatih jenius yang mampu beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: