Teknologi VAR Berlanjut di Liga 1 2024/2025, Segini Dana yang Digelontorkan

Teknologi VAR Berlanjut di Liga 1 2024/2025, Segini Dana yang Digelontorkan

Teknologi VAR Berlanjut di Liga 1 2024/2025.-pt lib-

JAKARTA, RADAR TASIK TV - Teknologi Video Assistant Referee (VAR) akan berlanjut di Liga 1 2024/2025. Kepastian pengguna VAR telah dikonfirmasi Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus.

Teknologi VAR rencananya akan dipermanenkan di sepanjang kompetisi Liga 1 2024/2025. Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra menyampaikan pihaknya akan mengakomodasi secara menyeluruh venue yang akan digunakan di kompetisi Liga 1.

Asep Saputra optimis penggunaan VAR dapat berjalan di Liga 1 musim depan apalagi telah menggelontorkan investasi mencapai Rp 100 miliar.

Dia menyampaikan langkah dilanjutkannya penggunaan VAR di musim depan sebagai komitmen PT LIB untuk meningkatkan kualitas Liga Indonesia.

BACA JUGA:PPDB Curang! Ini Nomor Whatsapp Layanan KPK yang Bisa Dihubungi, Ada Nomor Teleponnya di Sini

Kata Asep, VAR menjadi hal yang penting untuk diterapkan demi kemajuan sepak bola Indonesia. Dia pun berharap sepak bola Indonesia dapat terus berkembang dan bersaing di kancah internasional.

Di sisi lain, dia juga menyampaikan bahwa VAR hanyalah teknologi. Menurutnya, sumber daya manusia juga menjadi hal yang tak boleh dikesampingkan.

Penggunaan teknologi VAR dapat berjalan dengan lancar jika ditopang dengan SDM yang mumpuni. Penting untuk operator pertandingan menyiapkan pelatihan wasit, infrastruktur yang memadai, hingga persetujuan dari FIFA.

Asep Saputra menjelaskan dalam penggunaan teknologi tersebut harus dilakukan sosialisasi terlebih dahulu agar memberikan edukasi bagi pecinta sepak bola.

BACA JUGA:Catat! KPK Pantau Pelaksanaan PPDB 2024, Jangan Coba-Coba agar Siswa Masuk Sekolah Harus Menyogok

Dia pun mencontohkan pagelaran Piala Asia U23 2024 di Qatar. Dia menilai penggunaan VAR pada ajang tersebut telah memberikan edukasi dan pemahaman kepada para penonton.

Terakhir, dia optimis Video Assistant Referee dapat meningkatkan value pertandingan dan berdampak positif bagi industri sepak bola.

VAR sukses 'debut' di babak championship series Liga 1 2023/2024

Penggunaan VAR di Liga 1 menjadi sejarah baru di sepak bola tanah air. Teknologi tersebut sukses 'debut' di babak championship series beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt lib