Identitas Jemaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Wafat di Tanah Suci Berasal dari Kecamatan Cikalong

Identitas Jemaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Wafat di Tanah Suci Berasal dari Kecamatan Cikalong

Jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya saat melaksanakan ibadah haji. Foto: Istimewa--

"Alhamdulillah, proses Armuzna beres. Tidak ada kendala apa pun sekarang lagi pulang ke hotel. Mayoritas semua jemaah haji sehat, kecuali 1 orang di operasi masih di Rumah Sakit Hera Arab Saudi," kata Dudu Rohman.

Dalam kesempatan berbeda, jemaah Asal Kabupaten Tasikmalaya Ajang Ramdani menyebut jika saat ini seluruh jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya masih kondusif bahkan proses ibadah hajinya masih lancar.

BACA JUGA: Zlatko Dalic Kesal Kroasia Selalu Diremehkan: Inggris Menang Sekali dalam 50 Tahun Dianggap Tim Hebat

BACA JUGA: Apakah Masih Worth It LG V60 ThinQ di 2024 Hanya 2 Jutaan?

"Hanya saja kemarin ada beberapa jemaah yang masuk rumah sakit, sampai mendapatkan perawatan karena kondisinya suhu yang sangat panas sekali 45-50 derajat celsius," kata dia melalui pesan whatsapp.

Tambah dia, dari segi cuaca sangat lah berbeda anatar di Arab Saudi dan Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan untuk lansia sendiri dari segi fisik sudah tidak kuat lagi. 

Saat ini lansia masih bisa berangkat melaksnakan ibadah haji dengan skema Murur (skema haji yang membawa jemaah melintasi area Muzdalifah, tanpa harus singgah dan bermalam di sana). 

"Skema ini tidak meninggalkan rukun wajib haji. Tetap rukun hajinya masih bisa dilalui tetapi walapun dengan skema murur," jelas dia.

Ajang menyebut, jika keberangkatan jemaah haji lansia sendiri rata-rata dibadalkan. Karena cukup banyaknya jemaah haji lansia. 

"Apalagi itu pada saat lempar jumroh, dengan kondisi antri dan semua jemaah yang ingin saling duluan dalam melaksnakan ini," kata dia. 

Ajang menegaskan, secara keseluruhan memang rata-rata masih sehat, namun kemarin ada satu ornag yang meninggal dunia. 

"Yang meninggal dunia itu pas sampai ke mekkah jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya," kata dia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: