PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Klub Liga 1 yang Tidak Memenuhi Lisensi Klub, Ini Kata Erick Thohir

PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Klub Liga 1 yang Tidak Memenuhi Lisensi Klub, Ini Kata Erick Thohir

Erick Thohir menyampaikan PSSI mendorong klub Liga 1 untuk memenuhi standar lisensi klub.-pt lib-

JAKARTA, RADAR TASIK TV - PSSI menjatuhkan sanksi untuk klub Liga 1 yang tidak memenuhi lisensi klub profesional. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat jumpa pers yang digelar Kamis 20 Juni 2024 di Jakarta.

Erick Thohir menyampaikan PSSI mendorong klub Liga 1 untuk memenuhi standar lisensi klub profesional. Menurutnya, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Erick Thohir mengatakan PSSI menjatuhkan sanksi kepada klub Liga 1 yang tidak memenuhi standar lisensi klub profesional. Adapun, sanksi yang akan diberikan yaitu denda secara administratif.

Jika klub tersebut tidak memenuhi lisensi klub pada musim berikutnya, maka PSSI akan memberikan sanksi tambahan berupa pengurangan poin.

BACA JUGA:Ingin Tinggalkan AC Milan, Alexis Saelemaekers Digoda Atalanta dan Juventus

Melansir laman Liga Indonesia baru, terdapat 10 klub yang belum mendapat lisensi klub. Adapun, jumlah klub yang sudah mengantongi lisensi klub profesional terdapat 8 klub.

Erick menyampaikan pihaknya sudah memberikan instruksi kepada PT LIB untuk melaksanakan final assessment kepada 10 klub yang belum mengantongi lisensi.

Dia menegaskan PT LIB selaku operator pertandingan harus melakukan langkah yang tegas agar bisa meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Mantan Presiden Inter Milan itu menyampaikan sanksi administratif yang diberikan bertujuan agar setiap klub Liga 1 mematuhi pedoman dan standar lisensi yang disepakati.

BACA JUGA:Inter Milan Ajukan Tawaran Resmi untuk Wonder Kid Real Betis

Dia optimis dengan penegakan peraturan yang tegas maka dapat mendorong setiap klub Liga 1 untuk lebih profesional dalam pengelolaan maupun operasionalnya.

Erick menilai hal tersebut dapat menaikkan nilai yang lebih tinggi pada kompetisi sepak bola Indonesia.

Agar lebih jelasnya, berikut ini klub Liga 1 2024/2025 yang telah mengantongi lisensi klub profesional:

- Bali United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt lib