Resto Kampung Kawangi, Pengalaman Kuliner Khas Pedesaan di Sumedang dengan View Sawah dan Gunung

Resto Kampung Kawangi, Pengalaman Kuliner Khas Pedesaan di Sumedang dengan View Sawah dan Gunung

Resto Kampung Kawangi, Pengalaman Kuliner Khas Pedesaan di Sumedang dengan View Sawah dan Gunung. Foto: Instagram/@kampung.kawangi--

RADAR TASIK TV - Kalau kamu rindu dengan suasana alam khas pedesaan dan beragam menu masakan Sunda, Resto Kampung Kawangi yang berada di Jalan Karanganyar, Pasigaran, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat adalah destinasi yang tepat.

Kampung Kawangi menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati hidangan lezat sambil merasakan panorama alam yang indah.

Saat memasuki area resto, kamu akan disuguhkan pemandangan Kampung Kawangi dengan bangunan panggung lengkap dengan perabotan jadul.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa bersantai di saung-saung dengan view sawah dan gunung, serta kolam ikan yang berada di sekitar resto.

Baca juga: Resep Lapis Legit Vla yang Lembut dan Enak, Cocok untuk Ide Jualan

Menu makanan yang ditawarkan di Resto Kampung Kawangi sangat beragam dan menggugah selera.

Mulai dari paket kontan yang terdiri dari nasi (merah atau putih), ayam atau ikan (bakar/goreng), oseng genjer, jengkol goreng, ikan asin, tahu, tempe, dan kerupuk dengan harga Rp25 ribu per orang.

Ada juga paket kasbon dengan harga Rp15 ribu per orang juga sangat terjangkau, dengan nasi (merah atau putih), Oseng genjer, Jengkol goreng, ikan asin,tahu, tempe,sambal dan kerupuk.

Salah satu menu favorit di Resto Kampung Kawangi yang patut dicoba adalah kolak waluh santalia.

Hidangan ini dimasak dengan cara dikukus, lalu disiram kuah santalia di tengah waluh atau labunya dan disajikan hangat-hangat.

Baca juga: Jangan Panik! Berikut Pertolongan Pertama Untuk Kucing yang Alami Kucing Keracunan

Harga kolak waluh santalia ini dibanderol sebesar Rp40 ribu per porsi dan bisa dinikmati untuk enam orang. Rasanya yang manis dan gurih membuat hidangan ini sangat istimewa.

Bagi yang ingin menikmati beragam menu di Kampung Kawangi, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu dengan mengunjungi akun Instagram @kampung.kawangi.

Resto Kampung Kawangi buka setiap hari kecuali Senin, mulai pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: