Parenting Ala Sayyidina Ali Bin Abi Thalib Ini Bantu Bunda Sukses Dalam Mendidik Anak

Parenting Ala Sayyidina Ali Bin Abi Thalib Ini Bantu Bunda Sukses Dalam Mendidik Anak

Parenting Ala Sayyidina Ali Bin Abi Thalib Ini Bantu Bunda Sukses Dalam Mendidik Anak - Ika Nura--

Parenting Ala Sayyidina Ali Bin Abi Thalib Ini Bantu Bunda Sukses Dalam Mendidik Anak

RADAR TASIK TV - Sayyidina Ali bin Abi Thalib merupakan menantu Nabi Muhammad saw dari putri tercintanya yang bernama Siti Fatimah Az-zahra. Sebagai umat muslim, tentunya keluarga Nabi Muhammad saw menjadi salah satu panutan dalam semua hal.

Termasuk parenting dalam mendidik anak. Parenting ala Sayyidina Ali bin Abi Thalib ini, akan membantu kamu menjadi orang tua yang sukses dalam mendidik anak.

Parenting ini penuh dengan kasing sayang dan kelembutan orang tua terhadap anaknya. Namun walaupun begitu, tidak menghilangkan ketegasan dan tidak terkesan memanjakan.

Sayyidina Ali bin Abi Thalib, merupakan seorang ayah yang sangat penyayang, tegas, dan menjadi teladan untuk anak-anaknya.

BACA JUGA:Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri, Kalau Belum Punya 4 Tanda Ini. Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Ini 4 Amalan Yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW Kepada Fatimah Sebelum Tidur, Yuk Amalkan

Jadi, pantas saja jika umat muslim wajib meneladaninya, karena parenting atau cara Sayyidina Ali bin Abi Thalib dalam mendidik anak termasuk salah satu cara yang berhasil.

Di sisi lain, keluarga Sayyidina Ali bin Abi Thalib termasuk bagian keluarga Ahlul Bait, keluarga yang suci yang senantiasa di jaga oleh Allah swt.

Kenapa parenting anak itu sangat penting?

Parenting atau cara pengasuhan anak sangatlah penting bagi setiap orang tua. Bukan tanpa alasan, parenting mempunyai dampak berkepanjangan yang signifikan terhadap tumbuh kembang dan kesejahteraan anak.

Cara pengasuhan anak akan membentuk karakter dan nilai moral dalam diri seorang anak. Orang tua menjadi panutan pertama bagi anak-anaknya dalam memahami apa yang benar dan salah.

Selain itu, orang tua yang mampu menumpahkan kasih sayang, dukungan, cinta dan perhatian mampu menciptakan lingkungan yang aman secara emosional untuk anak.

Bahkan, parenting atau cara pengasuhan anak juga berpengaruh terhadap kesehatan mental dan fisik pada anak. Kesiapan anak dalam menghadapi masa depan juga dipengaruhi oleh parenting yang dilakukan oleh orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: