Luciano Spalletti Ungkapkan Rahasia Italia Singkirkan Kroasia: Kita Percaya hingga Detik Terakhir

Luciano Spalletti Ungkapkan Rahasia Italia Singkirkan Kroasia: Kita Percaya hingga Detik Terakhir

Momen Mattia Zaccagni saat membobol gawang Kroasia-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Luciano Spalletti mengungkapkan rahasia Italia menyingkirkan Kroasia dengan mengatakan, “Kita percaya hingga detik terakhir.” 

Italia secara dramatis lolos ke babak 16 besar EURO 2024 setelah menahan imbang Kroasia 1-1 melalui gol telat dari Mattia Zaccagni di menit ke-98.

Dalam wawancara dengan Rai, Luciano Spalletti menekankan pentingnya keyakinan hingga akhir pertandingan dan mengakui bahwa sepak bola sering kali penuh dengan momen-momen kunci yang menentukan hasil. 

Dia mengkaui timnya melewatkan peluang mencetak gol yang seharusnya mudah untuk kualitas mereka, tetapi akhirnya berhasil lolos ke babak berikutnya.

BACA JUGA:Disingkirkan Italia di Menit Terakhir, Luka Modric: Sepak Bola Sangat Kejam terhadap Kroasia

Spalletti mengakui adanya aspek yang perlu diperbaiki dalam timnya dan akan fokus untuk memaksimalkan potensi pemainnya di bbak 16 besar. 

"Kita percaya hingga detik terakhir, sepak bola memang seperti ini," kata Spalletti dikutip dari Calciomercato. 

"Ada momen-momen yang menjadi kunci, mereka sudah bertahan dan kami bisa menyerang dari belakang meskipun kami melewatkan peluang gol yang jelas untuk kualitas kami," lanjutnya. 

"Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, ada hal-hal yang terjadi yang tidak logis dalam pertandingan kami, namun kita harus mengambil apa yang dimiliki para pemain dalam kualitas mereka dan menempatkan mereka dalam kondisi untuk mengekspresikan diri sebaik mungkin," paparnya.

"Sementara ini kami lolos dan setelah itu akan ada waktu untuk memikirkan pertandingan berikutnya," pungkasnya. 

BACA JUGA:Fabio Capello Jelaskan Mengapa Rafael Leao Tampil Buruk Bersama Portugal di EURO 2024

Italia akan menghadapi Swiss di babak 16 besar setelah finis sebagai runner-up Grup B di bawah Spanyol yang memetik poin sempurna dalam tiga laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: calciomercato