Fabio Capello Jelaskan Mengapa Rafael Leao Tampil Buruk Bersama Portugal di EURO 2024

Fabio Capello Jelaskan Mengapa Rafael Leao Tampil Buruk Bersama Portugal di EURO 2024

Fabio Capello-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Fabio Capello menjelaskan alasan di balik penampilan buruk Rafael Leao bersama Portugal di EURO 2024 dalam wawancaranya dengan Sky Sport. 

Menurut Capello, perbedaan kecepatan permainan antara Serie A dan kejuaraan di Eropa menjadi faktor utama.

Capello mengungkapkan bahwa di Italia, permainan cenderung lebih lambat, sehingga Leao bisa memanfaatkan kecepatannya untuk menciptakan masalah bagi lawan. 

Ia melihat hanya sedikit pemain di Serie A yang memiliki kemampuan menggiring bola seperti Leao, sehingga membuatnya sulit dihadapi bahkan oleh pemain bertahan yang berpengalaman.

BACA JUGA:Resep Keripik Pisang Lumer, Cocok Banget Buat Jadi Ide Jualan Kekinian

Sebaliknya, di Kejuaraan Eropa, permainan berlangsung dengan kecepatan yang lebih tinggi dan banyak pemain cepat yang pandai menggiring bola. 

Hal ini, seperti yang terlihat pada pertandingan Spanyol melawan Italia, membuat Leao menghadapi tantangan yang lebih besar.

"Mengapa Leao sangat menentukan di Serie A dan kesulitan di Kejuaraan Eropa? Di Italia, kami bermain dengan kecepatan lambat dan dengan kecepatannya, dia menciptakan masalah bagi semua orang," kata Capello dikutip dari Calciomercato. 

"Kita melihat Spanyol melawan Italia yang bermain dengan kecepatan tinggi dan memiliki pemain cepat yang pandai menggiring bola," lanjutnya. 

BACA JUGA:Masyarakat Sambut Positif Hj. Nurhayati Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya, ini Alasannya

"Di Italia, hanya sedikit pemain yang menggiring bola selain Leao. Jadi itu menjadi tidak dapat dibendung bahkan bagi pemain bertahan yang terbiasa bertahan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: calciomercato