Cukup Dengan Menggunakan Bahan Yang Ada di Dapur, Haid Kamu Jadi Lancar. Berikut Resepnya!

Cukup Dengan Menggunakan Bahan Yang Ada di Dapur, Haid Kamu Jadi Lancar. Berikut Resepnya!

Cukup Dengan Menggunakan Bahan Yang Ada di Dapur, Haid Kamu Jadi Lancar. Berikut Resepnya!--

Cukup Dengan Menggunakan Bahan Yang Ada di Dapur, Haid Kamu Jadi Lancar. Berikut Resepnya!

RADAR TASIK TV - Menstruasi atau juga biasa disebut dengan haid, merupakan salah satu bagian dari keistimewaan seorang perempuan.

Keistimewaan ini dikaitkan dengan kuatnya seorang perempuan, yang terkadang dalam prosesnya haid tidak lancar dan dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Namun ternyata, untuk mengatasinya kamu cukup menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur saja. Bahan-bahan ini mampu membantu haid kamu menjadi lancar dan membantu meredakan rasa sakit.

Rasa sakit yang ditimbulkan dari haid, bisa meliputi nyeri dibagian perut, pinggang, payudara, bahkan hingga rasa lemas dan mual yang tidak tertahan.

BACA JUGA:Atasi Nyeri Haid Hanya Dengan Bahan-bahan Yang Ada di Dapur Aja, Kuy Cobain!

BACA JUGA:Ramuan Herbal Pereda Nyeri Datang Bulan Paling Ampuh, Cukup Campuran 4 Bahan Dapur Ini Nyeri Haid Sirna

Umumnya haid yang tidak lancar dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti pola makan yang tidak sehat, pola tidur yang buruk, stress yang berlebihan dan yang lainnya.

Haid atau waktu datang bulan ini, biasanya akan dialami satu bulan sekali. Namun, jika tidak lancar biasanya, datang  bulan ini menjadi tidak tentu dan cenderung terasa lebih sakit.

Selain itu, ketidakseimbangan hormon juga mempengaruhi perubahan jadwal menstruasi atau haid. Misalnya, seperti tiroid yang tidak normal, pubertas atau menopause dan Sinrom Ovarium Polikistik (PCOS).

Jika dibiarkan dalam jangka waktu panjang, hal ini akan berdampak pada kesehatan tubuh. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika kamu mengatasinya dengan baik.

Kamu bisa menggunakan obat-obatan sesuai dengan resep dokter, namun pastikan bahwa kamu melakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Kenali Nyeri Haid yang Normal dan Tidak normal, Plus Cara Mengtasinya

BACA JUGA:Kunyit untuk Nyeri Haid Bisa Atasi Salah Satu Penderitaan Ladies 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: