Haru Dan Bahagia Warnai Pelepasan Siswa SMPN 1 Ciamis, Siswa Berprestasi Diberi Penghargaan

Haru Dan Bahagia Warnai Pelepasan Siswa SMPN 1 Ciamis, Siswa Berprestasi Diberi Penghargaan

RASA HARU DAN BAHAGIA WARNAI PELEPASAN SISWA SMPN 1 CIAMIS Web--Nurohman

Rasa Haru Dan Bahagia Warnai Pelepasan Siswa SMPN 1 Ciamis, Pelepasan Juga Jadi Sarana Evaluasi Bagi Siswa Didik

 

RADAR TASIK TV - Selasa, 25 Juni 2024, menjadi hari yang membahagiakan bagi 288 siswa siswi di SMP Negeri 1 Ciamis. Lembaga pendidikan tingkat menengah pertama, SMP Negeri 1 Ciamis, menggelar acara pelepasan siswa kelas sembilan.

Ketua panitia penyelenggara pelepasan siswa-siswi SMP Negeri 1 Ciamis, Agus mengatakan, dasar hukum dari terselenggaranya kegiatan pelepasan ini adalah musyawarah.

BACA JUGA:Gercep, Polisi Tangkap 5 Tersangka Judi Online yang Promosikan Situs Judol di Instagram

BACA JUGA: Innalillahi…Habib Jafar Shodiq Wafat Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Mobilnya Menabrak Truk

Musyawarah dilakukan antara tiga pihak, pihak sekolah, pihak orang tua dan komite sekolah.

Kegiatan tersebut juga sebagai bahan evaluasi, bagi para siswa yang belajar di SMP Negeri 1 Ciamis. Pelepasan juga menjadi momen untuk memproyeksikan SMPN 1 Ciamis, ke dunia luar.

Kegiatan  pelepasan siswa ini diharapkan bisa menjadi momen indah bagi siswa yang lulus di SMPN 1 Ciamis.

“Maksud diselenggarakannya acara ini, kami mempunyai 3 tujuan, seperti bahan evaluasi untuk siswa dan bagi siswa yang berprestasi kita kasih reward seperti piagam dan mendali untuk siswa”. Ujarnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Eye Cream dengan Harga Terjangkau Ampuh Samarkan Kerutan Bikin Wajah Terlihat Awet Muda BACA JUGA:DPRD Minta BNN Periksa ASN di Pemkab Tasikmalaya untuk Dites Urine, Termasuk Anggota Dewan?

Disela pelapasan siswa, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan, mengingatkankepada semua pihak untuk bersama memberikan pendidikan yang baik terhadap para siswa, baik di lingkungan sekolah dan rumah.

Suksesnya pendidikan bukan hanya ditentukan oleh sekolah saja, namun juga keharmonisan keluarga, yang dapat mempengaruhi psikologi anak.

“ Pelepasan bukan akhir dari pembelajaran tapi justru meraka harus menjaga nama baik keluarga, lingkungan, maupun sekolah, jadi ini merupakan titik awal bagi mereka”. Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: