DPRD Minta BNN Periksa ASN di Pemkab Tasikmalaya untuk Dites Urine, Termasuk Anggota Dewan?

DPRD Minta BNN Periksa ASN di Pemkab Tasikmalaya untuk Dites Urine, Termasuk Anggota Dewan?

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine kepada ASN di Pemkab Tasikmalaya. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADAR TASIK TV— Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) Tasikmalaya melakukan tes urine kepada ASN di Pemkab Tasikmalaya.

Menurut Ami Fahmi, pemeriksaan urine ASN di Pemkab Tasikmalaya sebagai kelanjutan dari pemeriksaan urine kepada puluhan ASN di Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, Senin 24 Juni 2024.

Tujuan pemeriksaan urine ASN di lingkungan Pemkab Tasikmalaya sebagai upaya untuk memberantas peredaran narkoba dan mengantisipasi ASN terpapar narkoba. 

"Tes urine kemarin di PUPR itu sangat baik untuk kedisiplinan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi kepada radartasik.com (grup radartasiktv.disway.id), Selasa 25 Juli 2024.

BACA JUGA: Berantas Judi Online, Polisi Akan Razia Handphone, Sanksinya Tegas dan Jelas

Ami Fahmi meminta BNN untuk melakukan tes urine kepada ASN di seluruh instansi di Pemkab Tasikmalaya.

Jadi tidak hanya pemeriksaan urine di Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya.

Pemeriksaan urine ASN di seluruh instansi Pemkab Tasikmalaya itu sebagai langkah preventif. 

"Artinya baik eselon II, III dan lainnya sangat perlu dites urine sebagai antisipasi," kata dia.

BACA JUGA: Liga 1 2024/2025, Persik Ditinggal 4 Pemain Asing, Satu Merapat ke Persebaya, Ini Rencana Marcelo Rospide

Legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PKB ini menyebut akan sangat bahaya jika ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terpapar narkoba. 

Pasalnya bila seorang ASN yang terpapar narkoba ini akan menurunkan tingkat kewarasannya berpikir ASN. 

"Bagaimana bisa merencanakan konsep pembangunan, mengawasi pembangunan dengan baik jika ASN-nya terpapar oleh narkoba," ujar Ami Fahmi lagi.

Bila ditemukan ada ASN yang diindikasikan atau positif menggunakan narkoba tersebut, harus menjadi evaluasi kepala daerah. "Ini sangat perlu terhadap seluruh ASN, termasuk seluruh anggota DPRD dites urine. Begitu saran saya sebagai bentuk pencegahan," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: