Kenal Lebih Dekat Sosok Bubung Kurniawan, ASN Sekaligus Akuntan Asal Pabrik Es Kota Tasikmalaya

Kenal Lebih Dekat Sosok Bubung Kurniawan, ASN Sekaligus Akuntan Asal Pabrik Es Kota Tasikmalaya

Kenal lebih dekat Sosok Bubung Kurniawan, ASN sekaligus Akunta asal pabrik es Kota Tasikmalaya--

Kenal Lebih Dekat Sosok Bubung Kurniawan, ASN Sekaligus Akuntan Asal Pabrik Es Kota Tasikmalaya

RADAR TASIK TV - Kota Tasikmalaya, dengan segala dinamika dan potensinya, telah melahirkan banyak tokoh inspiratif yang berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Salahsatu diantaranya adalah Dr. H. Kurniawan, SE, MSi, seorang warga asli Tasikmalaya yang tumbuh bersama perkembangan kota ini, dan saat ini memiliki ide dan gagasan menarik untuk menjadikan Kota Tasikmalaya lebih maju dan sejahtera kedepan.

Sosok yang akrab disapa Kang Bubung ini dilahirkan dan dibesarkan di Kota Tasikmalaya. Dari masa kecil hingga dewasa, Ia mampu merasakan langsung perubahan dan perkembangan kota yang penuh dengan kekayaan budaya dan potensi ekonomi ini.

BACA JUGA:UPDATE Kondisi Jalan Taraju Tasikmalaya yang Amblas, Apakah Bisa Dilalui Kendaraan? Ini Penjelasan BPBD

BACA JUGA:Daftar Jalan Terputus Akibat Longsor di Kabupaten Tasikmalaya Akibat Hujan Deras, Sebagian Sudah Bisa Dilalui

“Saya asli Tasik, asal Pabrik ES, tepatnya di Jalan Kehutanan. Alhamdulilah mulai dari sekolah TK, SD, SMP, SMA, serta kuliah saya di Tasikmalaya. Saya masih ingat sekolah di TK PGRI, kemudian SD Citapen, SMP 1, SMA Negeri 1 Tasikmalaya angkatan 89, kemudian masuk ke Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Siliwangi,” papar Kurniawan.

Sejak usia muda, Kurniawan menunjukkan ketertarikan yang besar pada dunia pendidikan, dunia pemerintahan, serta sesuai dengan latar belakang akuntan, yaitu akuntabilitas dalam arti kata amanah.

Setelah menempuh pendidikan dasar dan menengah di Tasikmalaya, Ia melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi dan berhasil meraih gelar doktor, serta berbagai sertifikasi profesi akuntan.

BACA JUGA:Hebat, Mantan Persib Langsung Cetak Gol Bersama Persebaya, Ini Tanda-Tanda Apa Ya?

BACA JUGA:Bek Asing Asal Spanyol Gabung PSIS Semarang, Gilbert Agius Optimis dengan Pengalamannya

Pendidikan yang ditempuhnya tidak hanya memberi pengetahuan, tetapi juga membekalinya dengan wawasan luas tentang cara memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat.

Semangat belajar tiada henti itu, ternyata diperoleh berkat arahan dan motivasi kuat yang terus ditanamkan oleh kedua orang tuanya. “Saya teringat pesan orang tua, dengan segala wise dan sarana yang ada serta keterbatasan, tetap ingin sekolah,” imbuhnya.

Berkat dukungan penuh dari kedua orang tua, serta istri dan anak-anak, mampu mendorong Kurniawan menyelesaikan sejumlah jenjang pendidikan, serta berhasil meraih seabrek gelar sertifikasi profesi akuntan, seperti Ak, CA, Asean CPA, CRBC, serta CGAE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: