Wajib Paham! Ternyata 5 Jenis Emosi Ini Mampu Menyakiti Tubuh Kamu

Wajib Paham! Ternyata 5 Jenis Emosi Ini Mampu Menyakiti Tubuh Kamu

Wajib Paham! Ternyata 5 Jenis Emosi Ini Mampu Menyakiti Tubuh Kamu--

Beirkut ini adalah beberapa jenis emosi yang akan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh karena mampu menimbulkan penyakit.

1. Marah

Ketika kamu sedang marah, keadaan ini dapat membuat organ liver kamu menjadi lemah. Hal inilah yang membuat seseorang yang sedang marah tidak akan mengalami detoksisfikasi tubuh sebgaus mereka yang konsisten menerapkan anger management.

2. Khawatir

Rasa cemas atau khawatir yan berlebihan, akan berpengaruh terhadap lemahnya lambung. Sehingga orang yang menagalami khawatir akan merasakan mulas di perut.

3. Ketakutan 

Rasa takut yang berlebihan akan berdampak pada ginjal yang menjadi lemah. Padahal, ginjal ini merupakan salah satu organ yang berperan penting dalam memfilter darah dan zat sampah.

BACA JUGA:4 Penyakit Yang Disebabkan Oleh Tikus, Hindari Terkena Penyakit Tikus Dengan Melakukan Langkah Ini

BACA JUGA:Khasiat Air Rebusan Jagung yang Jarang Diketahui, Ternyata Ampuh Atasi Diabetes dan Deretan Penyakit Ini

Jadi, jangan heran jika saat kamu mengalami rasa takut yang berlebihan, hal tersebut akan membuat kamu merasa ingin buang air kecil.

4. Sedih

Siapa sangka ternyata sedih yang berkepanjangan, tidak baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini disebabkan karena orang yang sedih akan lebih mudah mengalami masalah pernafasan dibandingkan dengan mereka yang selalu ceria.

5. Stress

Seseorang yang mengalami stress dan depresi yang berkepanjangan, tubuh akan memproduksi kortisol lebih banyak.

Sedangkan, kadar hormon kortisol yang terlalu tinggi, akan berdampak buruk pada otak dan jantung. jadi, pantas saja jika ketika stress kamu akan merasa pusing dan jantung yang terasa tidak nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: