Ponpes Hidayatul Mustafid Sukses Kelola Lahan Pertanian, Wujudkan Ketahanan Pangan Di Lingkungan Ponpes

Ponpes Hidayatul Mustafid Sukses Kelola Lahan Pertanian, Wujudkan Ketahanan Pangan Di Lingkungan Ponpes

Ponpes Hidayatul Mustafid Sukses Kelola Lahan Pertanian, Wujudkan Ketahanan Pangan Di Lingkungan Pondok Pesantren--Hasbi

Hal ini turut dipresiasi Pemerintah Kota Tasikmalaya, melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.

Disampaikan penyuluh pertanian ahli muda, , Deni Nugraha, pesantren ini sebelumnya memiliki lahan tidur yang belum diberdayakan.

Sehingga ponpes ini menjadi sasaran pembinaan Pemkot Tasikmalaya, seperti dalam hal penyaluran berbagai program pemerintah terkait pertanian.

“Kelurahan Awipari ini potensinya di tanaman pangan dan holti. Pesantren ini banyak lahan tidur yang tidak diberdayakan, alhamdullillah kita koordinasi dan dinas memberikan pembinaan kepada pondok pesantren ini. Seperti program jalan usaha tani, irigasinya kita arahkan dari sini kebetulan ada bantuan benih jagung dari apbn kita salurkan kesini.”Tutur Deni.

Harapannya, sawah yang masih dikelola seluas 100 hektare ini bisa terus bertambah seiring waktu, agar pemenuhan makanan pokok beras bagi para santri bisa lebih maksimal.

BACA JUGA:Hebat, Mantan Persib Langsung Cetak Gol Bersama Persebaya, Ini Tanda-Tanda Apa Ya?

BACA JUGA:Sepekan Coklit Bawaslu Kab. Tasikmalaya Temukan Beberapa Pelanggaran

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: