Situ Gede Wisata Unggulan Kota Tasik Kini Nampak Kumuh, Pengunjung Nilai Kurang Inovasi

Situ Gede Wisata Unggulan Kota Tasik Kini Nampak Kumuh, Pengunjung Nilai Kurang Inovasi

Situ Gede Wisata Unggulan Kota Tasik Kini Nampak Kumuh, Pengunjung Sepi Di Hari Biasa, Situ Gede Kurang Inovasi --

Situ Gede Wisata Unggulan Kota Tasik Kini Nampak Kumuh, Pengunjung Sepi Di Hari Biasa, Situ Gede Kurang Inovasi 

 

RADAR TASIK TV - Inilah kondisi objek wisata Situ Gede, yang digadang-gadang menjadi potensi wisata di Kota Tasikmalaya. Di hari biasa, Situ Gede nampak sepi. Selain sepi, kondisi situ gede juga nampak kumuh, padahal sebelumnya sudah dilakukan revitalisasi.

Di area dalam Situ Gede misalnya, sejumlah titik jalan rusak, fasilitas kurang terawat seperti gazebo banyak coretan dan atap yang bolong. Area bermain anak tidak bisa digunakan, karena mayoritas berkarat.

BACA JUGA:Produksi Ijuk Citalahab Tembus Pasar Dunia, Raup Untung Lewat Limbah Pohon Aren

BACA JUGA:Membangun Kepercayaan diri, Yuk Lakukan 5 Hal Ini Agar Kepercayaan Dirimu Jauh Lebih Meningkat!

Daya tarik dari objek wisata yang sudah ada sejak zaman kolonial ini, kian hari semakin memudar. Padahal Situ Gede mempunyai banyak opsi wisata yang ditawarkan, seperti wisata danau yang terbentang luas, dan wisata religi dari makam salah satu tokoh religi Tasikmalaya, yaitu Eyang Prabudilaya, dan wisata olahraga yang dapat dilakukan di sekitaran Situ Gede.

Salah satu pengelola Situ Gede, Asep Iwan menuturkan, kondisi dari situgede saat ini kurang menarik, dan berjalan monoton. Karena tidak adanya inovasi terbaru dari situ gede, sehingga membuat pengunjung di situgede menurun drastis.

“Mungkin dari Situ Gede tersendiri, saya sebagai warga disini sekaligus pengelola di Situ Gede, saya pengennya ada kolam terus buat main anak anak, tapi kan jalan jelek, lahan parkir kurang, sudah mengajukan ke pemerintah pusat tapi belum ada penyelesaian sampai sekarang” Ujar asep.

BACA JUGA:BYE RAMBUT RONTOK! Inilah 7 Makanan Alami yang Dapat Membuat Rambutmu Tetap Cantik Setiap Saat

BACA JUGA:Waduh, Akibat Faktor Ekonomi 2.034 Istri Di Ciamis Menggugat Cerai Suami

Situ Gede saat ini mulai kehilangan daya pikatnya untuk masyarakat. Saat ini Situ Gede hanya ramai dikunjungi saat weekend dan untuk pengunjung ramai hanya terjadi setahun sekali, ketika libur lebaran tiba dan itu pun hanya terjadi beberapa hari saja.

Salah seorang pengunjung, Sandi, berharap situ gede bisa menjadi tempat wisata yang lebih menarik, agar kembali banyak dikunjungi.

“semoga situ gede ini menjadi tempat wisata yang emang banyak diminati masyarakat, dan fasilitasnya lebih membaik." Ujar Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: