Pengelola Ekowisata Batu Peti Bakal Tambah Wahana Baru, Begini Penampakannya...

Pengelola Ekowisata Batu Peti Bakal Tambah Wahana Baru, Begini Penampakannya...

Pengelola Ekowisata Batu Peti Bakal Tambah Wahana Baru, Pengunjung Baru Bisa Menikmati Dua Jenis Wahana Permainan--Sukirman

Pengelola Ekowisata Batu Peti Bakal Tambah Wahana Baru, Begini Penampakannya...

RADAR TASIK TV - Ekowisata Batu Peti yang berada di Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, terbentuk dari bendungan. Sebelum dijadikan sebagai bendungan, lokasi ini dulunya  merupakan area pesawahan.

Seiring berjalannya waktu, Bumdes Sukamukti dan Pokdarwis bekerjasama untuk mengembangkan bendungan menjadi objek wisata. Akhirnya, bendungan ini di sulap menjadi objek wisata, dan diberinama Ekowisata Batu Peti.

BACA JUGA:Terkena Serangan Jantung, Satu Jemaah Haji Asal Ciamis Gagal Pulang

BACA JUGA: Tunggu Rekomendasi DPP Golkar, Sudarsono Lirik Bambang Hidayah Sebagai Wakil Wali Kota

Ekowisata Batu Peti mulai beroperasi sejak 3 bulan lalu, dan telah memiliki dua wahana permainan, yakni bebek gowes dan flying fox.

Tingginya animo kedatangan masyarakat untuk berwisata, membuat pengelola berniat untuk menambah wahana baru, demi memanjakan para pengunjung.

Ketua Daya Tarik Pokdarwis Desa Sukamukti, Solihin mengatakan pihaknya akan mengajukan anggaran untuk penambahan tiga jenis wahana permainan, seperti sepeda gowes, kayak dan sepeda udara.

"Pengajuan untuk tahun depan, sepeda gowes, kayak dan sepeda udara. Ada juga sekarang permainan anak-anak seperti Saat  trail mini dan ATV tapi itu bukan dari BUMDES." Ujar Solihin.

Beroperasinya Ekowisata Batu Peti, menjadi sarana untuk peningkatan ekonomi warga Sukamukti. Hal ini dibuktikan dengan para pengelola, hingga pemilik warung dan umkm, memprioritaskan warga lokal.

BACA JUGA:Seblak Viral Teh Dini Bisa Ngantri Sampe 2 Jam?! Pecinta Seblak Wajib Kesini

BACA JUGA:Inilah 8 Makanan yang Bisa Membantu Memaksimalkan Tinggi Badan

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: