Perekaman Data Pemilih Pemula Di Ciamis Capai 67 Persen, Disdukcapil Buka Pelayanan Sampai Hari Sabtu

Perekaman Data Pemilih Pemula Di Ciamis Capai 67 Persen, Disdukcapil Buka Pelayanan Sampai Hari Sabtu

Perekaman Data Pemilih Pemula Di Ciamis Mencapai 67 Persen, Disdukcapil Buka Pelayanan Di Hari Sabtu Hingga Hari H Pencoblosan--Nurohman

Perekaman Data Pemilih Pemula Di Ciamis Capai 67 Persen, Disdukcapil Buka Pelayanan Sampai Hari Sabtu

 

RADAR TASIK TV - Dalam rangka untuk memberi ruang kepada para anak muda agar bisa menyalurkah hak pilihnya di Pilkada bulan November mendatang.

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Ciamis, menerjunkan petugas pada hari sabtu agar tetap membuka pelayanan perekaman KTP elektronik kepada masyarakat, khususnya bagi pemilih pemula.

BACA JUGA:Ajarkan Santri Pahami Perbedaan Lewat Pagelaran Budaya

BACA JUGA:Terkena Serangan Jantung, Satu Jemaah Haji Asal Ciamis Gagal Pulang

Untuk menjaring pemilih pemula yang akan menyalurkan suaranya di Pilkada mendatang, Disdukcapil Kabupaten Ciamis berencana akan terus membuka pelayanan perekaman KTP elektronik hingga hari H pencoblosan.

Yayan berharap masyarakat sadar dalam pembuatan KTP, sehingga pemilih pemula bisa 100 persen memiliki KTP dan bisa menyalurkan suaranya di Pilkada mendatang. Apabila ada kendala yayan mengimbau untuk mengubungi Disdukcapil agar bisa diberikan pelayanan terbaik.

"Kami setiap hari libur di hari sabtu, kami membuka pelayanan perekaman bagi masyarakat maupun bagi pemilih pemula yang belum memiliki E-KTP maupun melakukan perekaman, silahkan masyarakat datang ke kantor kecamatan terdekat di wilayah masing-masing atau juga langsung ke disdukcapil." Ujar Yayan.

Yayan menambahkan, proses perekaman KTP elektronik terhadap pemilih pemula hingga tanggal 18 Juli sudah mencapai 67,74 persen dari data yang tercatat. Yaitu 31, 799 orang dari jumlah keseluruhan sebanyak 46,886 orang pemilih pemula.

BACA JUGA:Biar Gak Nyesel Cewek Harus Tau Ini , Tips Agar Cepat Move On Dari Mantan!

BACA JUGA: Tunggu Rekomendasi DPP Golkar, Sudarsono Lirik Bambang Hidayah Sebagai Wakil Wali Kota

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: