Jenis Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Cerah! Siapa Tau Ada Makanan Favoritmu Disini

Jenis Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Cerah! Siapa Tau Ada Makanan Favoritmu Disini

Jenis Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Cerah! Siapa Tau Ada Makanan Favoritmu Disini (Foto: Freepik)--

RADAR TASIK TV – Mendapatkan kulit cerah tentunya kamu harus menjaga kebersihan kulit dengan cara mandi teratur dan merawat kulit dengan produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulitmu. 

Selain produk kecantikan yang sudah ada, kamu juga bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cerah secara alami dari makanan yang kamu konsumsi seperti sayur dan buah-buahan.

Sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan senyawa lainnya termasuk makanan yang bisa membantu membuat kulit menjadi sehat dan cerah secara alami.

BACA JUGA:Stop Buang Kulit Jeruk, Karena Ternyata Banyak Manfaat Yang Bisa Diambil

BACA JUGA:Rahasia Kecantikan Alami, Ini Dia Cara Membuat Toner Air Beras Agar Wajah Glowing dan Awet Muda, Cobain Deh!

Konsumsi buah dan sayur secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara menyeluruh.

Inilah beberapa jenis makanan yang bisa membantu membuat kulitmu sehat dan cerah alami 

1. Strawberry

Strawberry merupakan salah satu buah yang baik untuk mencerahkan kulit, karena buah ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan vitamin C itu bisa membooster produksi kolagen hingga bisa meratakan warna kulit dan terlihat lebih cerah.

Kalian juga membuat masker dari strawberry dirumah dengan cara menghancurkan buah strawberry lalu campur dengan sedikit cocoa powder madu, aduk rata dan tinggal di aplikasikan ke seluruh wajah.

2. Telur

Telur mengandung amino acid yang antioksidan yang bagus untuk kulitmu, selain dimakan kalian juga bisa bikin masker dari telur.

BACA JUGA:Perawatan Wajah Anti Ribet, Hanya dengan Es Batu! Ini Dia Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Wajah

Caranya kalian tinggal kocok telur hingga  berbusa lalu tambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok lemon jus aduk hingga merata dan oles keseluruh wajah dan diamkan selama 15 menit.

3. Nanas

Nanas juga mengandung kaya akan vitamin C yang merangsang produksi kolagen serta mengurangi hiperpigmentasi.

Selain itu buah nanas juga mengandung enzim bromelain yang bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit dan bagus untuk memudarkan flek-flek hitam.

Sehingga dapat membantu kulitmu menjadi lebih cerah dan bersinar.

4. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang tinggi juga kaya akan ascorbik acid dan anti oksidan disarankan kalian bisa peras satu buah selom dalam satu gelas air lalu kalian minum.

Buah lemon bisa membantu kulit agar terhindar dari kerusakan dari radikal bebas.

BACA JUGA:Bahan Alami Terbaik untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Wajah Mulus No Pori-Pori, Cobain Yuk!

5. Tomat

Tomat mengandung likopen sebagai antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi kerusakan kulit dari sinar UV dan radikal bebas, merangsang produksi kolagen.

Dengan rutin makan tomat kulitmu bisa jadi lebih cerah dan otomatis kulitmu juga jadi lebih glowing.

6. Alpukat

Alpukat bisa membantu memudarkan kemerahan diwajah, kulit kita juga butuh lemak yang baik karena mengandung vitamin E dan lemak sehat seperti omega 3 dan omega 6.

7. Bawang Putih

Bawang putih bagus untuk membersihkan darahmu, karena segala kotoran yang ada didarah itu ternyata bisa memberi efek ke kulit. 

Tapi konsumsi bawang putih jangan dengan minyak goreng karena akan memberikan efek yang berbeda dan menghilangkan nutrisi dari bawang putih itu sendiri.

BACA JUGA:Si Manis Buah Naga dengan Segala Manfaatnya yang Wajib Kamu Tahu, Cocok Buat Mencerahkan Kulit

8. Kacang Walnut

Kacang walnut mengandung omega 3 dan omega 6 yang sehat serta vitamin B kompleks yang berkontribusi besar untuk pembuatan sel membran kita dan sel-sel membran ini yang bertanggung jawab besar supaya kulit kita tetap sehat kenyal dan awet muda.

9. Bayam

Bayam kaya akan vitamin E, secara alami bisa membuat komplexion wajah kamu menjadi lebih siap dan lebih glowing.

10. Buah Noni atau Mengkudu

Buah noni mengandung vitamin c, vitamin A, dan beberapa senyawa lainnya yang bermanfaat besar untuk kulit karena selain mencerahkan wajah kulit kita jadi lebih kenyal dan kencang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: