Jawab Keluhan Warga, Hj Nurhayati Lakukan Sidak Ke Puskesmas

Jawab Keluhan Warga, Hj Nurhayati Lakukan Sidak Ke Puskesmas

Jawab Keluhan Warga, Hj Nurhayati Lakukan Sidak Ke Puskesmas, Waktu Tunggu Pelayanan Kesehatan Jangan Lebih Dari 30 Menit--Hasbi

Jawab Keluhan Warga, Hj Nurhayati Lakukan Sidak Ke Puskesmas, Waktu Tunggu Pelayanan Kesehatan Jangan Lebih Dari 30 Menit

RADAR TASIK TV - Anggota Komisi Sembilan DPR RI Hj Nurhayati, melakukan sidak ke sejumlah Puskesmas di wilayah Kota Tasikmalaya.

Sidak dilakukan di dua lokasi pada selasa pagi, yaitu Puskesmas Bungursari yang dialihkan ke Puskesmas Cibunigeulis dan Puskesmas Cipedes.

BACA JUGA:Hj Nurhayati Tawarkan Solusi Tuntaskan Masalah Sampah, Berkaca Pada Singapura Kelola Sampah Jadi Energi

BACA JUGA:Visi Misi Bakal Calon Kepala Derah Jadi Syarat Wajib Saat Mendaftar Ke KPU

Sidak dilakukan atas dasar aduan masyarakat kepadanya, yang mengeluhkan terkait dengan waktu pelayanan dan lain sebagainya. Hj Nurhayati datang untuk memastikan aduan tersebut, dan mengecek kondisi sebenarnya di lapangan.

Hj Nurhayati yang juga merupakan bakal calon wali Kota Tasikmalaya ini, menuturkan, dirinya sebagai anggota DPR RI ingin memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa secepat mungkin.

Terutama aturannya antrian di fasilitas kesehatan tidak boleh lebih dari 30 menit. Jika lebih maka faskes tersebut over kapasitas dan perlu dilakukan evaluasi.

“Target kami DPR RI adalah antrian gaboleh lebih dari 30 menit, kalau lebih dari 30 menit berarti klinik atau puskesmas udah over kapasitas” Ujar Nurhayati.

BACA JUGA:Blusukan, Hj. Nurhayati Tampung Aspirasi Ibu-Ibu Pengajian

BACA JUGA:Hj Nurhayati Tawarkan Solusi Tuntaskan Masalah Sampah, Berkaca Pada Singapura Kelola Sampah Jadi Energi

Hj Nurhayati juga menyoroti masalah fasilitas Puskesmas, terutama kondisi gedung yang kurang representatif. Sejumlah peralatan juga perlu diganti dengan alat yang baru.

“Fasilitas ini perlu ditingkatkan baik dari sisi gedungnya ya kan ada standarnya tuh, WHO juga udah buat aturannya diturunkan melalui peraturan Kemenkes. Perlengkapan alat ada sebagian yang baru dan lama juga yang harus diganti” Tegasnya," Pungkasnya

Hj Nurhayati juga berdiskusi banyak hal dengan petugas Puskesmas, salah satunya terkait penanganan anak stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: