Meriahkan Hari Kemerdekaan Ke-79 RI dengan 10 Rekomendasi Lomba Menarik Ini, Dijamin Seru!

Meriahkan Hari Kemerdekaan Ke-79 RI dengan 10 Rekomendasi Lomba Menarik Ini, Dijamin Seru!

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI dengan 10++ Rekomendasi Lomba Menarik Ini (Foto: Shutterstock)--

Balon berisikan air adalah sebagai bolanya, peserta harus melemparkan balon pada tim lawan menggunakan sarung tersebut. Tantangan ini tidak hanya menguji keahlian dalam menangkap dan melempar.

9. Sendok dan Estafet Tepung

Peserta harus menyelesaikan estafet tepung dengan meggunakan sendok atau sejenis lainnya. Sendok yang diisi tepung, menantang keseimbangan dan koordinasi dalam perlombaan yang memerlukan ketelitian dan kecepatan.

10. Balap Karung

Peserta harus berlomba dengan masuk ke dalam karung untuk mencapai garis finish, hal ini menambahkan aspek keterampilan fisik dan kecepatan dalam perlombaan yang menyenangkan.

11. Tarik Tambang

Peserta dibagi kedalam 2 kelompok dengan jumlah masing-masing 6 hingga 8 orang untuk bertanding. Dua kelompok tersebut harus saling menarik tambang hingga melewati garis yang ditentukan.

12. Memindahkan Karet Lewat Sedotan

Permainan ini merupakan permainan kelompok yang terdiri dari 4 hingga 6 orang. Masing masing peserta diberi sedotan yang harus dirapatkan dengan bibir.

Aturan mainnya adalah sedotan tersebut harus diestafetkan dari peserta urutan pertama sampai peserta terakhir. Namun jika sedotan terjatuh di tengah permainan, maka tim tersebut harus mengulang dari awal.

13. Mengumpulkan Koin dari Buah

Sejumlah uang koin ditancapkan pada buah jeruk bali atau melon yang dilumuri kecap atau coklat.

Peserta harus berlomba untuk mencabut koin menggunakan mulut yang tertancap. Peserta yang lebih banyak mencabut koin menjadi pemenangnya.

14. Video Kreatif Bertema Kemerdekaan atau Nasionalisme

Lomba ini merupakan lomba antar desa. Setiap desa harus membuat video sekreatif dan sebagus mungkin bertemakan kemerdekaan atau nasionalisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: