7 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan Dengan Pepaya, Ini Penjelasanya...

7 Jenis Makanan  Yang Sebaiknya Tidak  Boleh Dikonsumsi Bersamaan Dengan Pepaya, Ini Penjelasanya...

7 Jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan dengan pepaya (foto:freepik)--

3. Makanan Fermentas

Menurut Times of India, makanan fermentasi seperti asinan kubis, kimchi, atau acar, yang mengandung probiotik dan enzim, sebaiknya tidak dikonsumsi secara bersamaan dengan pepaya karena dapat berinteraksi dengan enzim pepaya.

Oleh karena itu, menggabungkan makanan fermentasi dengan pepaya bisa berpotensi menggangu pencernaan atau dapat menyebabkan gangguan gastrointestinal.

BACA JUGA:Mau Wajah Mulus Bebas Flek Hitam? Ini Dia Cara Ampuh Hilangkan Flek Hitam dengan Daun Pepaya, Cobain Deh!

BACA JUGA:Tak Perlu Cat Rambut Kimia, Ini Rahasia Membantu Menghilangkan Uban dengan Daun Pepaya dan Lidah Buaya

4. Jeruk 

Mengonsumsi pepaya bersamaan dengan buah sitrus seperti buah jeruk dan makakanan berlemak dapat menyebabkan rasa asam serta masalah pada pencernaan.

Pepaya dan buah jeruk mengadung vitamin C dalam jumlah yang tinggi, yang bisa memicu refluks asam, mulas, dan iritasi lambung.

5. Makanan Tinggi Protein

Pepaya mengandung zat enzim yang dapat memecah kadar protein, sehingga bisa menganggu pencernaan makanan yang mengandung protein tinggi tersebut.

Sebaiknya hindari mengonsumsi pepaya bersama makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan, daging, atau tahu dalam jumlah banyak untuk mencegah masalah pada sistem pencernaan atau ketidak nyamanan.

6. Makanan yang Digoreng

Mengonsumsi gorengan seperti ayam goreng atau kentang goreng secara bersamaan dengan pepaya itu tidak disarankan karena dapat menyebabkan iritasi lambung.

Makanan yang digoreng mengandung banyak sekali lemak, dan apabila dikombinasikan dengan buah pepaya, dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan dan ketidak nyamanan dalam perut.

BACA JUGA:Udah Diet Ketat Tapi BB Gak Turun-Turun? Coba Tips Ini Siapa Tau Ada Yang salah Dengan Cara Diet Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: