Apakah Kamu Sudah Menyadari Ini? Ternyata Redflag Juga Bisa Kamu Lakukan Ke Dirimu Sendiri, Yuk Simak Cirinya

Apakah Kamu Sudah Menyadari Ini? Ternyata Redflag Juga Bisa Kamu Lakukan Ke Dirimu Sendiri, Yuk Simak Cirinya

Apakah Kamu Sudah Menyadari Ini? Ternyata Redflag Juga Bisa Kamu Lakukan Ke Dirimu Sendiri, Yuk Simak Cirinya (Foto: Freepik)--

RADAR TASIK TV – Redflag menjadi suatu hal dalam sikap, perilaku, atau keputusan yang mengganggu dan perlu diperhatikan. 

Redflag tidak hanya tertuju kepada orang lain, tapi ada juga redflag kepada diri sendiri. Perlunya perubahan terhadap pola perilaku yang bisa merugikan diri sendiri jika kamu merasa sudah redflag kepada diri sendiri.

Karena hal tersebut bisa mempengaruhi suasana hati dan perasaan tidak puas sehingga kamu mengidentifikasi hal ini dan perlunya dorongan yang positif untuk mencari solusi dari hal ini.

BACA JUGA:Kamu Tidak Mencintai Diri Sendiri, Kalau Belum Punya 4 Tanda Ini. Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Awas Merusak Mental! Ini Dia Tipe Rekan Kerja Yang Toxic, Jangan Sampai Terjebak

Jika kamu belum sadar bahwa kamu redflag, yuk simak ini dia ciri kalau kamu sudah redflag ke diri sendiri

1. Jadi orang yang terlalu perfeksionis

Perfeksionis boleh-boleh saja asalkan tidak berlebihan. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, yang terpenting kamu sudah berusaha melakukan yang maksimal.

Jangan hanya fokus pada kekuranganmu tapi fokus pada kelebihanmu maka itu akan jauh lebih mudah.

2. Mencari validasi orang lain

Tidak ada yang salah jika kamu mendapatkan validasi dari orang lain tentang pencapaianmu atau apapun itu. Yang salah adalah ketika kita mencari-cari pengakuan ke orang tentang pencapaianmu apalagi jika orang lain tidak menganggap itu sebuah pencapaian.

BACA JUGA:Jangan iri, Inilah Sikap yang Harus Dimiliki Ketika Melihat Pencapaian Orang Lain Lebih Unggul

Berhenti mencari validasi karena tindakanmu tidak bergantung pada orang lain tapi tindakanmu bergantung pada dirimu sendiri.

3. Suka ngomong negatif ke diri sendiri

Ingat pikiran adalah rasa, kata adalah doa. Ketika kamu berpikir dan berkata pada dirimu sendiri maka secara tidak langsung akan menjadi perilakumu.

Hilangkan kata “mana mungkin aku bisa”, “aku tidak layak”, “ah gak mungkin deh aku bisa”. Ganti dengan kata-kata yang membuat dirimu menjadi maju dan berkembang.

BACA JUGA:Emosi Negatif? 7 Cara Efektif ini Dijamin Bakal Mengubah Hari yang Berat Menjadi Inspiratif!

4. Avoidant attachment

Avoidant Attachment adalah salah satu sikap seseorang untuk menghindar dari interaksi sosial dan cenderung lebih tertutup. Artinya cenderung menghindari kedekatan fisik dan emosional dengan orang lain.

Dia menganggap bahwa bantuan orang lain itu tidak begitu penting dan lebih percaya pada kemampuannya.

Padahal kita hidup didunia ini bersosial loh jika kita memiliki sifat ini secara tidak langsung juga menyusahkan diri sendiri jadi gapapa kamu minta tolong selagi dia mau dan mampu.

BACA JUGA:Mau Hidupmu Berubah Positif? Lakukan Aktivitas Ini Setelah Bangun Tidur, Dalam 9 Hari Efeknya Gak Main-main

5. Berharap orang lain berubah untuk kamu

Hidup ini tidak semuanya bisa kita kontrol. Gak semua orang juga suka dengan kamu, jadi jangan merubah orang lain hanya demi keinginanmu tapi rubahlah dirimu maka orang lain juga akan berubah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: