5 Pemicu Mual dan Muntah yang Jarang Disadari, Bisa Jadi Gejala Asam Lambung

5 Pemicu Mual dan Muntah yang Jarang Disadari, Bisa Jadi Gejala Asam Lambung

Ini Dia 5 Hal Yang Tanpa Kamu Sadari Dapat Memicu Mual dan Muntah!! (foto: google)--

2.  Stres Berat 

Mual bisa menjadi salah satu penyebab gejala stres berat, saat stres akan terasa cemas, mual dan muntah bisa terjadi pada saat keadaan ini. Bagi sebagian orang jika sedang stres dan mengalami banyak masalah bisa terjadi mual-mual hingga muntah. Jika mengalami hal ini, cara mengatasi nya harus banyak beristirahat dan mengonsumsi banyak air putih.

3. Mabuk Perjalanan

Mabuk Perjalanan yang diakibatkan jalan yang berliku-liku dan berbelok-belok tajam dapat mengundang rasa mual hingga muntah.

Kepala mulai terasa pusing dan wajah pucat, bila dimasukan makanan lambung  belum bisa menerima disebabkan adanya rasa pusing yang berputar putar dikepala. 

Hal ini terjadi karena perasaan yang dikirim ke kepala tidak sama dan tidak seimbang dengan persepsi indra. Cukup dengan duduk tegak dan pandangan lurus kedepan, hal ini dapat mengurangi rasa pusing dan mual.

BACA JUGA:Catat, ini Tanda Usus Kamu Kotor, Nomor 3 Paling Sering Dialami...

BACA JUGA:Cafe di Tasikmalaya Ini Punya View Seperti Lembang, Bisa Petik Strawberry Juga Lho

4. Sakit Maag dan Asam Lambung

Sakit maag dan asam lambung adalah penyakit yang terjadi berawal dari makan. Penyebab utama dari sakit maag adalah tidak teraturnya makan,yang menyebabkan kosongnya perut sehingga asam lambung bereaksi dan menyebabkan sakit perut.

Telat makan dapat menyebabkan naiknya asamlambung sehingga pada saat makan, lambung tidak menerima asupan makanan dan terjadi muntah.

Hal ini akan berakibat fatal jika dibiarkan, oleh karena itu segeralah berobat sebelum parah.

BACA JUGA:Pendidikan Agama Di Sekolah Dan Madrasah Wajib Dipertahankan, Wujudkan Anak Bangsa Pintar Dan Berakhlak

5. Mencium Bau Tidak Sedap

Sudah menjadi hal yang biasa apabila kita mencium bau yang tidak enak untuk dihirup menyebabkan mual mual. Seperti bau sampah,  bau alkohol, bau makanan basi dll.  Untuk mengatasi nya dengan minum air putih dan menghirup obat hirup hidung atau inhaler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: