7 Makanan Kaya Akan Kalsium dan Vitamin D, Ideal Untuk 'Remaja Jompo'

7 Makanan Kaya Akan Kalsium dan Vitamin D, Ideal Untuk 'Remaja Jompo'

Makanan yang Tiinggi Kalsium dan Kaya akan Vitamin D--

1. Keju  

Sebagian besar jenis keju merupakan sumber kalsium yang baik. Keju parmesan memiliki kandungan kalsium tertinggi, yaitu 242 mg per 28 gram, yang mencakup sekitar 19 persen dari kebutuhan harian.

2. Kacang Kacangan

Beberapa jenis kacang mengandung kalsium yang cukup tinggi. Contohnya, kacang kecipir menyediakan 244 mg kalsium dalam setiap 172 gramnya.

Namun, di antara semua jenis kacang-kacangan, almond adalah yang mengandung kalsium tertinggi. Sebanyak 28 gram almond dapat memenuhi 6 persen dari kebutuhan kalsium harian.

3. Edamame

Secangkir susu kedelai yang diperkaya mengandung hampir jumlah kalsium yang setara dengan susu sapi. Oleh karena itu, penting untuk memilih produk yang diperkaya dengan kalsium karbonat.

BACA JUGA:Bahaya! Bunda, 8 Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Lagi, Karena Bisa Jadi Racun

BACA JUGA:Pola Makan Sehat untuk Usia di Atas 40 Tahun, Ini Makanan Penting yang Harus Dikonsumsi

4. Ubi

Sebuah ubi berukuran besar mengandung sekitar 68 mg kalsium. Selain itu, umbi ini juga kaya akan kalium serta vitamin A dan C. Adapun keuntungan lainnya, ubi juga merupakan makanan yang rendah lemak dan kalori.

5. Ikan Sarden 

Ikan sarden merupakan salah satu sumber vitamin D yang baik, dengan satu kaleng (3,8 ons) mengandung sekitar 177 IU vitamin D. Anda juga dapat memperoleh vitamin D dari jenis ikan lainnya, seperti halibut dan makarel.

6. Jamur

Jamur adalah sumber alami vitamin D. Mereka dapat menghasilkan vitamin D secara mandiri dengan bantuan paparan sinar matahari. Jamur liar biasanya mengandung lebih banyak vitamin D dibandingkan dengan jamur yang dibudidayakan secara komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: