Hutan Pinus di Tasikmalaya Ini Masih Jarang Terjamah, Cocok Jadi Rekomendasi Detinasi Liburan Akhir Pekan

Hutan Pinus di Tasikmalaya Ini Masih Jarang Terjamah, Cocok Jadi Rekomendasi Detinasi Liburan Akhir Pekan

Hutan Pinus Tasikmalaya (Foto: Instagram _natureseeker)--

RADARTASIKTV.ID – Jika kamu merasa bosan hanya bersantai di rumah setiap akhir pekan, mungkin sudah saatnya kamu mencoba alternatif lain yang lebih menyenangkan dan menenangkan.

Salah satu pilihan menarik yang bisa ddipertimbangkan untuk dikunjungi adalah Hutan Pinus.

Destinasi wisata ini menawarkan suasana alam yang memukau sekaligus memanjakan mata dengan berbagai fasilitas yang dapat meningkatkan kualitas waktu libur kamu.

Hutan Pinus Bubulak Tasikmalaya

Hutan Pinus Bubulak berlokasi di Sirnaputra, Cigalontang, Kab. Tasikmalaya. Meskipun Hutan Pinus Bubulak ini masih relatif baru dan belum banyak dikenal, namun tempat ini menawarkan keindahan alam yang patut dieksplorasi.

Untuk mencapai Hutan Pinus Bubulak, kamu bisa memulai perjalanan dari arah Mangkubumi menuju curug Ciparay, lalu nanti kamu akan disuguhi pemandangan perkebunan pohon pinus yang rimbun di sepanjang jalan.

BACA JUGA:5 Spot Camping Terindah di Jawa Barat, Dari Pesona Hutan Pinus Hingga Hamparan Alam Jabar

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Alam Ciamis Yang Mempesona, Bisa Buat Healing Bareng Keluarga

Cukup ikuti jalan utama dan kamu akan tiba di lokasi wisata ini. 

Salah satu daya tarik utama Hutan Pinus Bubulak adalah tarif masuknya yang sangat terjangkau dan ramah di kantong. Dengan harga tiket hanya sebesar Rp5.000 per orang, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi.

Sesampainya di lokasi, kamu akan disambut oleh berbagai pedagang yang menawarkan makanan dan minuman, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal dari rumah.

Meskipun begitu, setelah parkir kendaraan, kamu masih perlu berjalan sekitar 300 meter untuk sampai ke area utama hutan pinus.

Hutan Pinus Bubulak menawarkan beragam fasilitas yang membuatnya ideal untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan.

BACA JUGA:Cocok Untuk Healing Sejenak, ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Populer di Sekitaran Tasikmalaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: