Punya Resolusi Untuk Hidup Lebih Sehat? Ini Investasi yang Sering Terabaikan Dalam Merawat Tubuh Sejak Dini

Punya Resolusi Untuk Hidup Lebih Sehat? Ini Investasi yang Sering Terabaikan Dalam Merawat Tubuh Sejak Dini

Investasi yang Sering Terabaikan Dalam Merawat Tubuh Sejak Dini (Foto: Freepik)--

RADARTASIKTV.ID - Bagi banyak remaja berusia 20 tahun atau lebih muda, tubuh mereka masih dalam kondisi prima dan mampu menghadapi berbagai aktivitas dengan mudah.

Mereka sering kali begadang, tidur larut malam, dan tetap bersemangat tanpa olahraga atau pola makan yang teratur dan tanpa memikirkan dampak jangka panjang dari kebiasaan tersebut.

Namun, untuk memastikan bahwa kita tetap sehat dan bugar saat memasuki usia tua, penting untuk merawat tubuh kita sejak dini.

Tubuh kita adalah investasi terbesar yang kita miliki. Saat kita masih muda, kita merasa sehat dan sering kali tidak mengalami masalah kesehatan yang signifikan.

Namun, seiring bertambahnya usia, terutama ketika memasuki usia 30-an, penurunan fungsi sel tubuh mulai terjadi secara perlahan.

BACA JUGA:Sering Mengkonsumsi Infused Water? Yuk Kenali Berbagai Mitos dan Fakta dari Infused Water Ini Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Kesehatan Kamu Terancam Bahaya, Jika Masih Melakukan Kebiasaan Ini, Yuk, Stop Dari Sekarang!

Pada usia 40-an dan 50-an, perubahan ini menjadi lebih nyata dan mempengaruhi seluruh tubuh, dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Contohnya, rambut mulai memutih seiring waktu. Meskipun ada mitos bahwa mencabut uban akan menyebabkan uban tumbuh lebih banyak, kenyataannya tidak demikian.

Jika kamu ingin mencabut uban untuk menjaga penampilan, lakukan saja, kecuali jika genetikmu menyebabkan rambut putih menyebar lebih luas.

Selain itu, perubahan pada mata, seperti kebutuhan untuk menggunakan kacamata, dan penurunan kemampuan penciuman serta pengecapan, juga bisa terjadi seiring usia.

Namun, kita masih memiliki kesempatan untuk menua dengan sehat dan aktif. Lansia tidak harus identik dengan penyakit atau penurunan kualitas hidup.

BACA JUGA:Selain Enak Sebagai Camilan, Ini 5 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Sarapan Sehat bagi Penderita Kolesterol Tinggi, 5 Menu yang Wajib Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: