Sejumlah Rumah Di Tamansari Kota Tasik Ternyata Tak Punya Akses Listrik

Sejumlah Rumah Di Tamansari Kota Tasik Ternyata Tak Punya Akses Listrik

Sejumlah Rumah Di Tamansari Kota Tasik Tak Punya Akses Listrik, Ajukan Bantuan Ke Pemkot Tapi Tak Pernah Realisasi--Nurohman

Sejumlah Rumah Di Tamansari Kota Tasik Ternyata Tak Punya Akses Listrik

 

RADAR TASIK TV - Di Kampung Cikuda, RT 2 RW 4, Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, terdapat 13 rumah tangga, yang masih harus “nyolok listrik” atau menumpang listrik dari tetangga, untuk menerangi rumah mereka.

Padahal mereka telah bertahun-tahun mengajukan kebutuhan sambungan listrik melalui pengurus RT,RW setempat, kepada pemerintah kota. Namun tak kunjung terealisasi.

BACA JUGA:Angka Stunting Di Kota Tasik Naik, Ini Respon Anggota DPR RI Hj Nurhayati

BACA JUGA:Waspada! Jalan Siliwangi Kota Banjar Rawan Kecelakaan

Sambungan listrik malah didapat saat pengurus karang taruna setempat yang mengajukan permohonan bantuan kepada PLN.

Dani, salah seorang warga yang mendapatkan bantuan pemasangan KWH listrik dari PLN UP3 Tasikmalaya, lewat program Light Up The Dream, mengaku sejak berumah tangga, ia menumpang listrik dari rumah mertuanya.

Setelah ada bantuan dari PLN, Dani bersyukur dan berterima kasih kepada PLN. Dani merasa sangat bahagia lantaran dirinya tidak lagi menumpang ke mertuanya untuk mendapatkan aliran listrik ke rumahnya.

“Alhamdulillah, saya sangat Bahagia. Sebelumnya saya menumpang Listrik dari mertua sejak 2019 karena tidak memiliki KWH sendiri. Terima kasih banyak kepada semuanya, akhirnya saya sekarang punya KWH Listrik Sendiri, ujar Dani.

Dani menambahkan, meski dirinya tidak memiliki banyak perangkat elektronik yang memerlukan daya besar, subsidi sebesar 50 ribu untuk tiga bulan yang diberikan oleh PLN UP3 Tasikmalaya, cukup untuk memenuhi kebutuhan listriknya. Sebab dirumahnya hanya lampu penerangan dan pengisian daya ponsel.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Pangkostrad Tanam Kakao Dan Jagung Di Lahan Seluas 610 Hektar

BACA JUGA:Shutterbox Photography Gelar Camping Dan Seminar, Fotografer Diajarkan Tentang Personal Branding

Oom Maryamah, Kordinator Kader Posyandu Setiawargi, sekaligus pengurus karang taruna setempat, menerangkan, proses pemasangan listrik di kampung Cikuda berawal ketika ia melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga beberapa minggu lalu. Saat hendak menimbang berat badan ibu-ibu hamil menggunakan timbangan digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: