Ketergantungan Pada Obat Pereda Nyeri? Simak Cara Mengtasinya Berikut ini

Ketergantungan Pada Obat Pereda Nyeri? Simak Cara Mengtasinya Berikut ini

Ketergantungan pada Obat Pereda Nyeri: Bagaimana Mengatasinya? (foto by freepik)--

Saat kalian menggunakan obat-obatan secara berlebihan, apalagi tanppa anjuran dari doter hal ini akan memperburuk gejala kecemasan anda sendiri.

2. Susah Tidur

Susah tidur atau bisa dikenal dengan insomnia, merupakan salah satu gejala yang sering muncul kepada orang yang ketergantungan pada obat penenang dan beberapa jenis obat untuk pereda nyeri.

3. Tremor

Tremor atau gemetaran merupakan respon gejala dari saraf otot yang berakibatkan ketergantungan dari beberapa jenis obat tertentu. 

Seperti obat untu kejang-kejang, obat untuk asma, antidepresan, antivirus dan antibiotik lainnya. Nah dalam kondisi ini bisa mempengaruhi bagian yang ada pada tubuh kalian.

BACA JUGA:Vape Lebih Aman daripada Rokok Tembakau, Apa Bener? Yuk Cek Informasinya!

BACA JUGA:Taukah Kamu ?? 5 Makanan Ini Bisa Membersihkan Pembuluh Darah

4. Sembelit

Setergantungan pada obat antidepresan atau opioid dapat memicu terjadinya sembelit. Oleh karena itu, penggunaan obat ini akan memperngaruhi saraf usus yang dapat menderita kesulitan BAB.

5. Kejang

Kejang ini terjadi ketika sel-sel pada otak kalian tidak berfungsi sehingga menjadi adanya sinyal listrik secara tidak terkendali dan mempengaruhi otot lainnya pada tubuh.

Dalam kondisi ini dapat dialami oleh penderita yang ketergantungan dengan obat anticemas dan juga obat penenang.

6. Gangguan Penglihatan

Pada penyalahgunaan resep obat, amphetamine, methamphetamin, dan benzodiazepin yang dilakukan secara terus menerus bisa menyebabkan adanya gangguan respon saraf mata yang ada pada rangsangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: