Asep Sopari Al Ayubi Bangga Atas Prestasi Hikmat Ramdani di Paralimpiade Paris 2024

Asep Sopari Al Ayubi Bangga Atas Prestasi Hikmat Ramdani di Paralimpiade Paris 2024

Asep Sopari Al Ayubi Bangga Atas Prestasi Hikmat Ramdani di Paralimpiade Paris 2024--

RADARTASIKTV.ID - Kebanggaan dan kebahagiaan menyelimuti hati masyarakat Tasikmalaya setelah Hikmat Ramdani, atlet bulutangkis asal daerah tersebut, berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

Selain Ika Kartika (49), ibu kandung Hikmat, yang terus meneteskan air mata bahagia, calon Wakil Bupati Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, juga mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi gemilang ini.

Ika, yang tinggal di Desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, tak bisa menyembunyikan rasa harunya.

"Setiap hari saya menangis bahagia setelah mendapat kabar Dani—panggilan sayang untuk Hikmat—menang emas di Paris. Dani menelepon saya lewat video call WhatsApp, dan saya hanya bisa menangis melihat anak saya bahagia dan berhasil membanggakan Indonesia," ungkap Ika di tengah suasana hangat di rumahnya yang sederhana, dikelilingi oleh hamparan sawah hijau.

BACA JUGA:Material Gedung Timpa Mahasiswa Hingga Meninggal, Gedung Mashudi UNPER Bakal Dibongkar

BACA JUGA:Pemkot Banjar Luncurkan Gending Kaasih Inovasi Pencegahan Stunting , Keluarga Berisiko Stunting Diberi Edukasi

Di ruang tamu rumahnya yang dipenuhi dengan deretan medali dan foto-foto prestasi Hikmat di cabang badminton Paralimpiade, Ika menceritakan bagaimana ia terus memantau perkembangan anaknya melalui tayangan televisi dan berita online.

"Setiap kali melihat berita tentang kemenangan Dani bersama Leani Ratri, saya selalu mengulang tayangan tersebut. Anak saya katanya akan ke Jakarta dulu, ke Kemenpora, dan bertemu dengan Presiden Jokowi. Saya hanya bisa memantau lewat televisi dan berita-berita," ujarnya sambil memegang erat foto-foto Hikmat yang penuh prestasi di berbagai ajang internasional.

Asep Sopari Al Ayubi, calon Wakil Bupati Tasikmalaya, turut merasakan kebanggaan yang sama. Dalam pernyataannya, Asep mengatakan, "Prestasi Hikmat ini adalah pencapaian yang luar biasa, tidak hanya untuk Tasikmalaya tetapi juga untuk Indonesia di tingkat dunia. Kami semua merasa sangat bangga dan terharu dengan keberhasilan Hikmat."

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024 Jumlah Paslon Tunggal Sebanyak 43 Pasangan, Lebih Banyak Dari Pilkada Tahun Lalu

BACA JUGA:Sempat Diwarnai Aksi Saling Dorong, Pelantikan Anggota DPRD Kota Tasik di Demo Mahasiswa

Asep menambahkan bahwa prestasi ini menjadi bukti bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang untuk mencapai prestasi gemilang di kancah internasional.

"Kami, sebagai pemerintah, berkomitmen untuk terus mendukung para atlet difabel yang berjuang mengharumkan nama bangsa di kompetisi internasional. Semoga keberhasilan Hikmat bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berusaha, berlatih, dan membawa nama baik Indonesia di berbagai bidang," lanjutnya.

Ika pun berharap kemenangan anaknya ini bisa membawa nama harum bagi Indonesia dan mencatat sejarah baru dalam dunia olahraga. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung anak saya. Saya sangat berterima kasih," tutup Ika dengan penuh haru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: