Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan Partisipasi Pemilih 85 Persen , Gencarkan Sosialisasi Terjun Ke Masyarakat

Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan Partisipasi Pemilih 85 Persen , Gencarkan Sosialisasi Terjun Ke Masyarakat

Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan Partisipasi Pemilih 85 Persen , Gencarkan Sosialisasi Dengan Terjun Ke Masyarakat --Rudiat

RADARTASIKTV.ID - Kirab Pilkada yang diikuti para petugas PPK dan PPS se-Kecamatan Ciamis ini, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat, dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Dalam kegiatan kirab ini, para petugas akan menyoalisasikan Pilkada kepada masyarakat, di seluruh desa serta kelurahan di wilayah Kecamatan Ciamis, mulai dari Kertasari, Cigembor, Linggasari, Pawindan, Panyingkiran, Imbanagara serta Ciamis.

BACA JUGA:Mahasiswa Baru UNPER Tewas Tertimpa Material Tembok Gedung, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Bawaslu Ciamis Sebut ASN Tidak Netral Berpotensi Timbulkan Konflik, ini Alasannya

Kepala divisi hukum dan pengawasan KPU Kabupaten Ciamis,Dede Hilman Nulhakim,mengharapkan kegiatan kirab Pilkada ini dapat menumbuhkan animo masyarakat datang ke TPS,untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 27 November mendatang. 

"Kirab Pilkada ini merupakan salah satu upaya kita untuk menyosialisasikan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, kegiatan ini diharapkan dapat menggugah animo masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya, sehingga tingkat partisipasi pemilih dapat lebih meningkat dari pilkada lalu," ujar Dede Hilman.

Dengan berbagai kegiatan sosialisasi yang digelar selama ini,KPU Kabupaten Ciamis optimis, tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024,akan meningkat dari Pilkada lima sebelumnya,dengan target sebesar 85 persen. 

BACA JUGA:Bawaslu: 19 Kecamatan Di Kab. Tasikmakaya Masuk Kategori Rawan Tinggi Pada Pilkada 2024

BACA JUGA:Pemkot Banjar Luncurkan Gending Kaasih Inovasi Pencegahan Stunting , Keluarga Berisiko Stunting Diberi Edukasi

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: