Jarang Disadari, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Berat Badan Kamu Cepat Naik

Jarang Disadari, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Berat Badan Kamu Cepat Naik

Kebiasaan Sepele yang Membuat Berat Badan Kamu Cepat Naik (Foto by Freepik)--

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Diet Ketogenik dan Manfaatnya, Dipercaya Dapat Turunkan Risiko Diabetes

BACA JUGA:10 Manfaat Gula Aren Bagi Kesehatan Tubuh, Solusi Buat Kamu yang Memiliki Anemia

3.  Makan Camilan Tidak Sehat

Ketika kamu lapar dan malas untuk makan, salah satu cara mengatasinya yaitu dengan cara mengonsumsi camilan. Namun, bukan sembarang camilan, kamu sebaiknya memilih camilan yang sehat yang dapat mengatasi rasa lapar.

Usahakan unutk mengkonsumsi makanan ringan yang memiliki indeks glikemik rendah yang dapat membuat kamu kenyang lebih lama sehingga mencegah kamu untuk makan besar.

Salah satu contoh makanan dengan indeks glikemik rendah yaitu kedelai. Kandungan asam lemak tak jenuh, serat, antioksidan, dan juga protein pada kedelai mampu memberikan energi dan membuat kamu kenyang lebih lama.

Dengan begitu kamu tidak akan makan dengan porsi besar ketika melihat makanan di waktu kamu makan berikutnya.

4.  Kurang Minum Air Putih

Jika kamu kurang minum, maka kamu bisa berisiko mengalami masalah kesehatan, salah satunya berat badan cepat naik.

Salah satu penelitian membuktikan bahwa orang yang suka minum dua gelas air sebelum sarapan sama dengan mengonsumsi 22 % kalori yang lebih rendah pada makanan dibandingkan dengan orang yang tidak suka minum sama sekali.

Maka dari itu, usahakan untuk banyak minum air putih karena tidak terkandung kalori di dalamnya sehingga kamu dapat terhindar dari naiknya berat badan. Selain itu, air putih juga memiliki manfaat lain seperti mengeluarkan racun dalam tubuh, menyehatkan kulit, dan melancarkan sistem pencernaan.

5.  Kurangnya Aktivitas Fisik Di Pagi Hari

Selain dari makanan, kurangnya aktivitas fisik juga dapat mengakibatkan bertambahnya berat badan. Dengan beraktivitas di pagi hari, meskipun dalam bentuk yang ringan seperti, jalan kaki, atau gerakan-gerakan pemanasan, itu juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Jika kamu suka meninggalkan aktivitas tersebut, metabolisme tubuhmu mungkin tidak bekerja secara efisien. Hal tersebut, memungkinkan kalori yang dikonsumsi tidak dapat terbakar dengan optimal.

Maka dari itu, cobalah untuk meluangkan waktu di pagi hari untuk beraktivitas fisik, agar tubuh tetap aktif dan berat badan menjadi terkontrol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: