Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Sukses Menyelenggarakan NHVSC, Asah Keterampilan Mahasiswa di Bidang Kesehatan

Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Sukses Menyelenggarakan NHVSC, Asah Keterampilan Mahasiswa di Bidang Kesehatan

Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Sukses Menyelenggarakan NHVSC, Uji Dan Asah Keterampilan Mahasiswa Di Bidang Kesehatan--Evet

RADARTASIKTV.ID - NHVSC (National Health Vocational Student Competition), merupakan ajang kompetisi tahunan dan menjadi kesempatan untuk menguji dan mengasah pengetahuan serta keterampilan mahasiswa di bidang kesehatan.

Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menumbuhkan kemampuan bahasa dan meningkatkan soft skills para peserta.

Penyelenggaraan kali ni merupakan kali ke-18, dan diikuti oleh 168 peserta yang berasal dari berbagai institusi pendidikan vokasi kesehatan di Indonesia, baik Poltekkes Kemenkes maupun institusi non-Poltekkes.

BACA JUGA:Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jabar, Yod Mintaraga Bakal Lakukan Langkah ini

BACA JUGA:Hendak Berziarah, Seorang Pria Meninggal Dunia Di Warung, Korban Sempat Mengeluhkan

Acara  tersebut digelar dari mulai  rabu 4 September  hingga sabtu September 2024, di dua lokasi utama, yakni Kampus Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya di jalan Cilolohan dan jalan Tamansari.

Dalam sambutannya saat  opening ceremonial NHVSC 2024, direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya Dokter Dini Mariani mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas terselenggaranya NHVSC yang secara konsisten diadakan setiap tahun.

Kegiatan NHVSC tersebut merupakan buah dari kreativitas dan kerja keras Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan menjadi sebuah event tahunan yang besar yang mencakup tingkat nasional.

Dimana para peserta berasal dari berbagai profesi kesehatan, seperti keperawatan, kebidanan, kesehatan gigi, farmasi, gizi,hingga rekam medis dan informasi kesehatan, dengan latar belakang pendidikan mulai dari Diploma III hingga sarjana terapan.

Selain memberikan manfaat akademik bagi mahasiswa, kegiatan tersebut  berperan penting dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Kali Pertama Terjadi di Ciamis, Pasangan Herdiat-Yana Bakal Hadapi Kotak Kosong di Pilkada 2024

BACA JUGA:Kepengurusan Baru, IMM Kota Tasik Siap Kawal Isu Sosial Sekaligus Luncurkan Buku Dan Badan Usaha Milik Ikatan

Dimana kedatangan para peserta dan tamu dari seluruh penjuru Indonesia turut memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah, terutama dalam hal pariwisata dan produk lokal.

Asda satu Kota Tasikmalaya Drs Rachmat Riza Setiawan mengapresiasi dan mendukung dengan kegiatan ini, mengingat ide dan gagasan event ini awalnya dari BEM Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, dan menjadi salah satu  kegiatan yang sangat besar dan bertarap tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: