Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jabar, Yod Mintaraga Bakal Lakukan Langkah ini

Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jabar, Yod Mintaraga Bakal Lakukan Langkah ini

Yod Mintaraga ditunjuk menjadi ketua fraksi Golkar DRPD Provinsi Jawa Barat, Foto Instagram--

RADARTASIKTV.ID - Usai resmi dilantik pada tanggal 2 September 2024, anggota DPRD Provinsi Jawa Yod Mintaraga kini diberi amanah untuk menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar Jawa Barat.

Terpilihnya anggota dewan dari Dapil 15 Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat, pada Minggu (1/9/2024).

"Dirapat pleno DPD GOLKAR Jawa Barat disampaikan ke pimpinan DPRD, ditetapkan dan disahkan dalam rapat paripurna hari ini," ungkap Yod Kepada Radar TV.

BACA JUGA:Politik Uang, Netralitas ASN dan Kepala Desa Paling Diawasi Pada Pilkada 2024, Bawaslu Lakukan ini

BACA JUGA:Kali Pertama Terjadi di Ciamis, Pasangan Herdiat-Yana Bakal Hadapi Kotak Kosong di Pilkada 2024

Usai ditetapkan sebagai ketua fraksi, selanjutnya Yod Mintaraga akan berkonsultasi dengan pimpinan Partai, untuk menugaskan anggota fraksi di alat kelengkapan dewan (AKD).

"Selanjutnya menugaskan anggota siapa yang ditempatkan di komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan pembuatan peraturan daerah dan badan kehormatan," tuturnya.

Sebagai ketua Fraksi baru, langkah yang akan dilakukan kedepan yakni menyusun atau merevisi apa saja tata tertib yang harus diperbaiki.

BACA JUGA:Dandim 0612 Tasikmalaya Buka Acara Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, BSMSS 2024 Fokus Pembangunan MCK

BACA JUGA:Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan Partisipasi Pemilih 85 Persen , Gencarkan Sosialisasi Terjun Ke Masyarakat

Hal tersebut sebagai upaya dalam memaksimalkan tugas dan fungsi anggota dewan, sesuai pedoman yang berlaku. 

"Tentu bersama sama dengan fraksi lain menyusun/merevisi tata tertib dengan berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku, sebaga pedoman bagi setiap anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," pungkas Yod. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: