Bawaslu Banjar Temukan Tiga Pemilih Tidak Masuk DPT, KPU Banjar Lakukan Langkah ini

Bawaslu Banjar Temukan Tiga Pemilih Tidak Masuk DPT, KPU Banjar Lakukan Langkah ini

Bawaslu Banjar Temukan Tiga Pemilih Tidak Masuk DPT, KPUD Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Temuan--Sukirman

RADARTASIKTV.ID - KPU Kota Banjar menggelar rapat pleno penetapan daftar pemilih hasil perbaikan dan daftar pemilih tetap untuk Pilkada serentak 2024.

Rapat ini dihadiri unsur Forkopimda, Bawaslu Kota Banjar, perwakilan partai politik, PPK dan sejumlah dinas terkait.

KPU Kota Banjar menetapkan daftar pemilih tetap atau DPT sebanyak 154.425 jiwa yang terdiri dari pemilih laki-laki 76.828 jiwa dan pemilih perempuan sebanyak 77.597 jiwa.

BACA JUGA:Workshop Gemilang Unsil: Sertifikasi Mutu Halal, Pengenalan SIAPIK, dan Strategi Media Sosial untuk UMKM

BACA JUGA:Pemanfaatan Teknologi Blockchain untuk Pengelolaan Wakaf Uang di Pondok Pesantren Al-Ihsan Tasikmalaya

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar mengatakan pihaknya menemukan ada tiga pemilih yang belum masuk DPT dan dua orang meninggal dunia masih tercatat dalam DPT.

Dengan temuan tersebut, pihaknya memberikan saran masukan agar mencoret yang masuk kategori tms dan kategori ms dimasukkan dalam DPT.

"Kita ada temuan berupa misal ada orang meninggal dunia masih terdaftar dalam DPT. Ada beberapa aduan ke posko pengaduan yang kami ada memang yang belum masuk dalam DPT dan DP4. Yang belum masuk DPT ada 3 orang dan meninggal itu ada 2 orang. Kami memberikan saran masukan kepada KPU untuk yang harusnya TMS itu dicoret dan yang harusnya MS dimasukkan," ujar Rudi.

Menanggapi temuan tersebut, ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis menegaskan siap menindaklanjuti temuan hasil pengawasan Bawaslu Kota Banjar.

"Untuk masukan dan saran dari rekan-rekan Bawaslu karena mereka sebagai penyelenggara mengikuti proses pengawasan. Ketika ada hal-hal yang disampaikan pasti langsung kami tindaklanjuti," ujar Mukhlis.

Mukhlis menambahkan DPT Sebanyak 154.425 jiwa ini tersebar di 25 Desa Kelurahan dan 285 tempat pemungutan suara atau TPS.

BACA JUGA:Langsung Tembak Sasaran, KPU Sosialisasi Pilkada Lewat Jalan Sehat dan Senam

BACA JUGA:Kawanan Begal Motor Bersenjata Tajam Diringkus Polisi, Motor Hasil Rampasan Dikembalikan ke Pemilik

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: