Rahasia di Balik Berhasilnya Mendaki Gunung: Tips Naik Gunung yang Wajib Anda Ketahui!

Rahasia di Balik Berhasilnya Mendaki Gunung: Tips Naik Gunung yang Wajib Anda Ketahui!

Sumber: pexels.comEric Sanman--

Ketika sedang mendaki gunung, kamu memerlukan kalori yang cukup agar tidak mudah kelelahan. Selain itu, kamu harus memastikan jika kamu cukup meminum air, hal ini agar tidak terjadi dehidrasi selama pendakian berlangsung. 

4. Hindari Membawa Beban Melebihi Batas

Hal ini bertujuan agar kamu tidak kesulitan selama mendaki. Beban yang berlebihan akan membuat tubuhmu kesulitan untuk mendaki, terlebih jika kamu sedang melewati tanjakan, maka lututmu akan bekerja lebih ekstra daripada biasanya. 

Untuk pendaki pemula, kamu bisa menggunakan tas carrier dengan kapasitas 45L yang ringan namun kuat, hal ini berlaku untuk pendakian selama 2 hari 1 malam. Lalu usahakan untuk memilih produk sleeping bag dan tenda yang sangat ringan. 

5. Periksa Lokasi dan Perkiraan Cuaca

Memeriksa lokasi pendakian adalah salah satu hal yang wajib kamu lakukan, atau jika tidak kamu bisa bertanya kepada pengawas atau penjaga pos pendakian. Lalu, kamu juga wajib memeriksa ramalan cuaca sebelum mendaki. Periksa terlebih dahulu apakah akan terjadi badai, hujan deras, kabut tebal ataupun siaga letusan sebab beberapa gunung di Indonesia masih bersifat aktif. 

BACA JUGA:3 Tempat Wisata di Pusat Kota Surabaya yang Tidak Boleh Terlewatkan

Nah itu dia tips naik gunung. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: