Mengenal Lebih Dekat Jenis-Jenis Penyakit Kanker, Leukemia Juga Termasuk Jenis Kanker Loh...

Mengenal Lebih Dekat Jenis-Jenis Penyakit Kanker, Leukemia Juga Termasuk Jenis Kanker Loh...

Penyakit Kanker - Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Penyakit kanker telah lama menjadi momok yang menakutkan dalam masyarakat global.

Namun, untuk melawan musuh yang tak terlihat ini, kita perlu memahami musuh kita dengan baik. Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit kanker yang harus kita ketahui dan pahami.

Kanker Payudara

Salah satu jenis penyakit kanker yang paling umum terjadi pada perempuan adalah kanker payudara. Sel kanker dalam payudara berkembang secara tidak terkendali dan bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Pemeriksaan payudara sendiri dan deteksi dini melalui mammografi merupakan hal penting untuk mengidentifikasi kanker payudara pada tahap awal, hal ini dapat meminimalisir kanker merambat lebih jauh dan meningkatkan peluang kesembuhan.

BACA JUGA:Tidak Banyak Yang Tau! 8 Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan

Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru adalah penyakit kanker yang sering dikaitkan dengan perokok, tetapi juga dapat terjadi pada mereka yang tidak merokok.

Paparan zat berbahaya seperti asap rokok atau polusi udara dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru.

Gejala awal mungkin sulit dikenali, oleh karena itu, kesadaran akan faktor risiko dan pemeriksaan medis teratur, menjadi hal penting untuk mendeteksi kanker paru-paru lebih awal.

Kanker Usus Besar (Kolon dan Rektum)

Kanker usus besar, termasuk kanker kolon dan rektum, bisa berkembang secara perlahan dari polip yang bersifat pra-kanker.

Pemeriksaan rutin seperti kolonoskopi dapat membantu mengenali dan mengangkat polip sebelum mereka berubah menjadi kanker.

Gaya hidup sehat dengan pola makan tinggi serat dan olahraga dapat membantu mengurangi risiko kanker ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: