Jangan Langsung Minum Obat, Ini Cara Alami Mengobati Sakit Gigi yang Mudah dan Efektif!

Jangan Langsung Minum Obat, Ini Cara Alami Mengobati Sakit Gigi yang Mudah dan Efektif!

Sumber : istockphoto.com--

RADAR TASIK TV - Sakit gigi bukanlah masalah kesehatan yang sepele karena dapat menghambat aktivitas karena rasa nyeri yang menyebabkannya.

Jika tidak ditangani dengan segera, sakit gigi dapat semakin parah dan membuat seseorang kesulitan makan. Oleh karena itu, sangat penting untuk pergi ke dokter sejak dini.

Lantas bagaimana cara mengobati sakit gigi yang ampuh? Simak ulasannya dibawah ini.

Berbagai Cara Mengobati Sakit Gigi di Rumah untuk Meredakan Sakit

Lemon 

Selain membantu sistem kekebalan tubuh, asam buah ini dianggap membantu mengatasi sakit gigi. Lemon adalah sumber antiseptik dan antibakteri yang sangat baik.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Bangun Pagi, Salah Satunya Dapat Membuat Kamu Lebih Produktif Loh....

Cara menggunakan lemon untuk meredakan sakit gigi sangat sederhana: peras lemon dan teteskannya ke gigi yang sakit.

Selain itu, Anda dapat menggunakan kapas untuk mencampur perasan buah lemon dengan sedikit air, lalu gunakannya untuk mengoleskan pada gigi yang sakit. 

Berkumur Air Garam 

Sejak lama, berkumur dengan air larutan garam adalah metode pengobatan sakit gigi yang paling umum. Air garam telah ditunjukkan dapat meredakan peradangan dan nyeri gigi dan gusi.

Untuk menghilangkan sisa makanan yang menempel di gigi Anda, lakukan flossing gigi sebelum berkumur dengan air garam. Setelah itu, campurkan 1-2 sendok makan garam dapur ke dalam segelas air hangat.

Kumur dengan larutan garam selama 30 detik, lalu buang. Pastikan Anda memuntahkan air larutan garam ini setelah berkumur.

⦁ Cuka Apel 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: