Bumbu Dapur Bisa Hempaskan Jerawat? Ini 8 Manfaat Kunyit Untuk kecantikan

Bumbu Dapur Bisa Hempaskan Jerawat? Ini 8 Manfaat Kunyit Untuk kecantikan

Sumber : Brilio.net--

Kandungan antioksidan dalam kunyit membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Penggunaan kunyit dalam perawatan kulit dapat membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan, membantu meningkatkan elastisitas kulit serta menjaga agar kulit tetap tampak kencang dan awet muda.

⦁ Mengurangi tampilan kantung mata

Kantung mata atau lingkaran hitam di sekitaran mata seringkali menyebabkan seseorang merasa tidak nyaman akan penampilannya.

Sebagai agen pencerah, kunyit dapat menjadi salah satu solusinya. Hal ini karena kunyit memiliki sifat antiradang yang dapat merangksang sirkulasi darah dan membantu mengurangi bengkat di area bawah mata.

BACA JUGA:Ikan Salmon: Rahasia Cantik Alami Terbongkar, Kenali Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit Kamu!

⦁ Melembapkan kulit kering

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu merawat kulit, termasuk melembapkan kulit yang kering.

Produk perawatan kulit dengan kandungan kunyit bermanfaat untuk melembapkan, mengangkat sel kulit mati, dan membuat kulit jadi lebih lembut.

⦁ Mengurangi Stretch Mark

Memiliki stretch mark di perut, lengan atau kaki? Kamu bisa rutin menggunakan kunyit untuk membantu meringankan atau mengurangi stetch mark ini.

Kandungan antioksidan dalam kunyit dapat menembus ke dalam kulit dan meningkatkan fungsi sel membran. 

⦁ Mengatasi eksim atau dermatitis atopic

Kunyit juga bermanfaat untuk membantu meredakan gejala eksim atau dermatitis atopic seperti kulit gatal, kemerahan, dan mengelupas.

Meskipun penelitian ini masih cukup terbatas, tapi ada beberapa bukti anecdotal yang menjamin keefektifan kunyit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: