Selain Kandungan Vitamin A, Wortel juga Memiliki Kandungan yang Lain loh, Cek Disini!

Selain Kandungan Vitamin A, Wortel juga Memiliki Kandungan yang Lain loh, Cek Disini!

Sumber : www.freepik.com--

RADAR TASIK TV - Anda pasti mengetahui bahwa wortel memiliki manfaat bagi mata. Karena wortel memiliki kandungan vitamin A.

Wortel menjadi salah satu sayuran yang cukup populer karena mudah ditemukan dan juga mudah diolah, mulai dari kue, minuman, hingga sayuran.

Wortel pun memiliki kandungan kaya akan serat yaitu jenis serat pektin. Serat ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan melambatkan pencernaan gula dan pati.

BACA JUGA:Kombinasi Segar: Jus Tomat dan Campuran Buah-Buahan untuk Kesehatan Optimal

Selain itu, jenis serat larut tertentu menghambat penyerapan kolesterol dari saluran cerna dan membantu menurunkan kolesterol darah.

Selain itu, selulosa, hemiselulosa, dan lignin adalah serat tidak larut yang dimiliki wortel yang membantu melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit. Apa lagi manfaat wortel selain serat?

Dilansir dari halodoc, ini beberapa kandungan yang terdapat dalam wortel:

⦁ Karbohidrat

Sebagian besar wortel terdiri dari air dan karbohidrat. Indeks glikemik sayuran ini rendah, yang mengacu pada seberapa cepat makanan dapat meningkatkan gula darah setelah dikonsumsi.

Indeks glikemik wortel berkisar antara 16 dan 60, dengan yang paling rendah ditemukan pada wortel mentah dan sedikit lebih tinggi pada wortel yang dimasak. Konsumsi makanan rendah glikemik sangat baik untuk pengidap diabetes.

⦁ Vitamin dan Mineral

Selain itu, makanan sehat ini memiliki vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. 61 gram wortel mengandung vitamin dan mineral berikut:

⦁ Vitamin A: 509 mikrogram

⦁ Vitamin K: 8 mikrogram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: