Segudang Manfaat Senam Yoga untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran

Segudang Manfaat Senam Yoga untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Olahraga tak hanya melulu Gerakan fisik yang membuattubuh berkeringat. Terdapat Olahraga yang alternative tidak perlu pindah-pindah tepat dan dapat meningkatkan kualitas mental dan fisik disebut yoga. Jenis Olahraga ini berasal dari india.

Tujuan dari olahraga yoga yaitu merilis kekuatan mental dan spiritual seseorang dan olahraga ini yang dapat melawan stress yang kerap melanda masyarakat modern.

Sebelum anda memutuskan untuk melakukan yoga, tidak salahnya untuk lebih dahulu mengenal manfaat yoga.

Berikut beberapa manfaat yang bisa anda rasakan dengan melakukan yoga:

Manfaat Yoga Untuk Kesehatan Fisik 

1. Melatih Otot 

Yoga, tidak seperti aktivitas fisik lainnya, memiliki potensi untuk meningkatkan penyerapan glukosa oleh sel otot, yang pada gilirannya mengurangi kadar gula darah, meningkatkan sirkulasi, dan mengurangi risiko penyakit jantung dan hipertensi.

 

2. Mempelancar Aliran Darah 

Untuk menjaga tekanan darah stabil, sangat penting untuk menjaga aliran darah lancar. Untuk penderita darah tinggi, sangat disarankan untuk berolahraga yoga selama setidaknya 45 menit setiap pagi atau sore. Ini akan membuat pikiran lebih rileks, dan aliran darah akan lebih lancar.

 

3. Perut Makin Langsing 

Wanita yang melakukan yoga secara teratur selama enam bulan akan lebih mudah memiliki perut yang lebih kecil. Mereka dapat kehilangan lemak perut tiga kali lebih cepat daripada orang yang melakukan diet ketat tetapi tidak melakukan yoga secara teratur.

BACA JUGA:Kompleks Olahraga Dadaha Tasikmalaya: Tempat Ideal untuk Menyalurkan Semangat dan Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: