Segudang Manfaat Senam Yoga untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran

Segudang Manfaat Senam Yoga untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran

Sumber Foto: Screenshot--

Karena yoga dapat meningkatkan tingkat asam gamma-aminobutyric (GABA) di otak, sebuah studi 2011 dari Boston University School of Medicine menemukan bahwa yoga juga dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi kecemasan.

 

3. Meningkatkan Kualitas Tidur

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2005, orang yang melakukan yoga dapat tertidur lebih cepat daripada orang yang tidak melakukannya. Mereka juga tidur lebih lama dan merasa lebih tenang saat bangun pagi.

 

4. Berikan Rasa Percaya Diri 

Salah satu manfaat yoga untuk kesehatan mental adalah meningkatkan rasa percaya diri. Melakukan berbagai pose yoga yang menantang membutuhkan kekuatan fisik dan mental yang kuat. Ini meningkatkan rasa percaya diri dengan meningkatkan kekuatan tubuh dan pikiran.

BACA JUGA:Yuk, Cek Harga Sepeda Pacific Anak

5. Meningkatkan Kebiasaan Makan Sehat 

Seseorang yang melakukan yoga akan menjadi lebih terbiasa dengan makanan yang mengandung banyak gizi dan lebih memperhatikan apa yang mereka makan sehingga mereka menjadi lebih sehat dan bugar.

 

6. Mempertajam Ingatan 

Menurut para ilmuwan bahwa orang-orang yang melakukan yoga punya banyak “gray matter” yang berfungsi sebagai pusat pemrosesan atau Analisa informasi, area tersebut dapat mempertajam ingatan anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: