Jangan Salah Pilih, Inilah Tips Memilih Kos-kosan Yang Cocok Untuk Mahasiswa Baru

Jangan Salah Pilih, Inilah Tips Memilih Kos-kosan Yang Cocok Untuk Mahasiswa Baru

Sumber : Cove--

3.Lokasi Kos dengan Jarak Kampus

Hal penting yang tidak boleh diabaikan saat memilih kosan adalah jarak antara kampus dan kosan. Pastikan Anda memilih kos yang tidak terlalu jauh dari kampus. 

Bila memilih kos yang terlalu jauh biaya transportasi akan lebih meningkat. Lebih baik anda mempertimbangkan jarak antara kosan dengan kampus. Selain itu, dengan jarak antara kosan dan kampus yang cukup dekat, mahasiswa tidak membutuhkan waktu lama dalam bersiap untuk ke kampus. 

Pilihlah kosan yang bisa dijangkau dengan jalan kaki, naik sepeda atau bermotor dengan jarak yang wajar.  Mempertimbangkan jarak kosan dengan kampus penting diperhatikan karena ketika Anda kuliah tidak menutup kemungkinan akan ada jadwal mendadak ke kampus baik untuk organisasi, kepanitian atau bimbingan dosen.

BACA JUGA:Jadi Rebutan Calon Mahasiswa, Ini Dia Rekomendasi 5 PTN di Bandung, Ada Kampus Kamu Loh...

4.Cari Tahu Penghuni dan Pengola Kos

Cobalah untuk melakukan observasi terlebih dahulu terhadap penghuni kosan tersebut, khususnya orang yang tinggal di kamar sebelah Anda. Jalin komunikasi yang baik demi kenyamanan bersama.

Coba juga untuk mendekatkan diri kepada pengelola kos seperti ibu atau bapak kos di sana. Pasalnya, ketika sedang berada di sana, merekalah yang berperan sebagai orang tua yang menjaga Anda saat terjadi sesuatu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: