Jadi Rebutan Calon Mahasiswa, Ini Dia Rekomendasi 5 PTN di Bandung, Ada Kampus Kamu Loh...

Jadi Rebutan Calon Mahasiswa, Ini Dia Rekomendasi 5 PTN di Bandung, Ada Kampus Kamu Loh...

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV - Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi alternatif bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliah dengan biaya yang cukup terjangkau namun memiliki kualitas cukup baik.

Ditambah dengan banyaknya jumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia yang masuk peringkat terbaik di seluruh dunia, menjadikan perguruan tinggi negeri begitu banyak diminati oleh calon mahasiswa. 

Sedangkan Berkuliah di Jawa Barat khususnya di Wilyaj Bandung menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa karena selain terdapat banyak infrastruktur dan parawisata yang cukup unggul, Bandung juga memiliki sederet perguruan tinggi negeri terbaik. 

BACA JUGA:Disidak Dewan, Pemilik Klinik Ternyata Seorang ASN yang Bekerja Di Puskesmas

Ada banyak perguruan tinggi negeri yang dapat kamu masukan ke dalam daftar untuk dijadikan pilihan kuliah.

Yuk simak baik-baik!

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Sumber: itb.ac.id

ITB merupakan perguruan tinggi negeri yang paling diincar para calon mahasiswa sebab ITB sendiri merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Banyak calon mahasiswa dari seluruh Indonesia yang berbondong-bondong untuk memasuki kampus yang berlokasikan di di Jl. Ganesa No. 10, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong ini.

ITB berada di posisi 461 dari seluruh dunia dan menempati urutan 125 di Asia berdasarkan ranking QS Word University.

Selain itu, pada 2022 lalu, ITB menempati urutan ke-67 di Asia menurut QS Asian Rankings 2022 dan menempati posisi 235 menurut QS Rankings 2022. 

ITB sendiri merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang sudah eksis sejak 1959 lalu. ITB memiliki program magister, sarjana, doktor maupun profesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: