Pemkot Tasikmalaya Akui 10 Titik Lorong Katasik Hasilnya Belum Optimal

Pemkot Tasikmalaya Akui 10 Titik Lorong Katasik Hasilnya Belum Optimal

Foto: Hasbi--

RADAR TASIK TV - Katasik merupakan program baru yang digagas pemerintah Kota Tasikmalaya, guna menggenjot pariwisata dan sektor ekonomi berbasis kewilayahan, dimana targetnya 10 titik yang tersebar di masing-masing Kecamatan.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Tasikmalaya menjadi leading sektor dalam program ini. Kepala Dinas Perwaskim, Nanan, mengakui bahwa program Katasik sampai saat ini belum mencapai hasil yang optimal.

Hal tersebut lantaran program Katasik merupakan program berkelanjutan, yang dimana program tersebut memiliki target jangka pendek, menengah hingga jangka panjang, dan program ini pun masih terbilang baru, sehingga Nanan mewajarkan jika output yang dihasilkan dari program tersebut belum maksimal.

BACA JUGA:Pemda Ciamis Bagikan Bantuan Alsintan Bagi Petani, Produksi Hasil Tani Diharapkan Meningkat

BACA JUGA:Pj Wali Kota Klaim Moderasi Beragama Kota Banjar Dinilai Sangat Baik

Salah satunya adalah belum optimalnya akses jalan di beberapa titik seperti di lorong Katasik di situ beet Mangkubumi, dimana akses jalan via mangin masih rusak. Warga pun masih sedikit yang memanfaatkan lorong Katasik.

Nanan yakin bahwa jika lorong Katasik sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maka program Katasik ini akan benar-benar berdampak positif bagi perkembangan ekonomi daerah.

Nanan berharap program katasik tidak hanya di support oleh lingkup OPD saja melainkan bisa didorong oleh pihak lainnya, baik swasta, dunia usaha, akademisi hingga media.

BACA JUGA:Tips Mengatur Keuangan Freelancer, Begini Caranya Agar Tetap Bisa Nabung

Simak selengkapnya dalam berita videdo berita ini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: