10 Daftar Sekolah Kedinasan Indonesia, Lulusan Bisa Langsung Jadi CPNS, Kamu Pilih Mana?

10 Daftar Sekolah Kedinasan Indonesia, Lulusan Bisa Langsung Jadi CPNS, Kamu Pilih Mana?

Sekolah Kedinasan Indonesia, foto : Tangkapan Layar--

STSN adalah satu-satunya sekolah tinggi persandian di Indonesia. Lulusan STSN dapat berkarir di bidang persandian dengan dua program studi yang ditawarkan.

5. STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

STIN memiliki jurusan agen intelijen, teknologi intelijen, cyber intelijen, dan ekonomi intelijen. Lulusan STIN dapat menjadi tenaga intelijen yang berkualitas.

6. STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)

Di bawah BMKG, STMKG menawarkan program studi meteorologi, klimatologi, geofisika, dan instrumentasi. Lulusan STMKG berperan dalam pemantauan dan penelitian iklim dan geofisika.

7. POLTEKIP (Politeknik Pemasyarakatan)

POLTEKIP, di bawah Kementerian Hukum dan HAM, membuka program studi teknik pemasyarakatan, manajemen pemasyarakatan, dan bimbingan pemasyarakatan. Lulusan dapat bekerja di lembaga pemasyarakatan.

8. POLTEKIM (Politeknik Imigrasi)

POLTEKIM memiliki program studi hukum keimigrasian, administrasi keimigrasian, dan manajemen teknologi keimigrasian. Lulusan dapat bekerja di bidang imigrasi.

BACA JUGA:Mau Dapat Bansos Beras Tahun 2024? Ini Syarat-Syarat Yang Harus Dilengkapi, Plus Cara Daftar

9. Sekolah Tinggi, Poltek, dan Akademi Kemenhub

Kementerian Perhubungan memiliki berbagai sekolah kedinasan, seperti STTD, PKTJ, API Madiun, STIP, PIP Semarang, PIP Makassar, Poltekpel Surabaya, STPI Curug, ATKP Surabaya, ATKP Makassar, dan ATKP Medan. Lulusan dapat bekerja di berbagai sektor transportasi.

10. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Poltek SSN, yang diselenggarakan oleh BSSN, melatih profesional di bidang persandian dan keamanan informasi.

Masing-masing sekolah kedinasan memiliki keunggulan dan karakteristik sendiri. Pemilihan tergantung pada minat, bakat, dan tujuan karir individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: