Mau Kerja Di Bank? Ini Tahapan Seleksi Yang Harus Diikuti Saat Mendaftar

Mau Kerja Di Bank? Ini Tahapan Seleksi Yang Harus Diikuti Saat Mendaftar

Tahapan Seleksi Kerja di Bank, ilustrasi : freepik--

Mau Kerja Di Bank? Ini Tahapan Seleksi Yang Harus Diikuti Saat Mendaftar

RADAR TASIK TV - Pekerjaan di industri perbankan masih menjadi incaran banyak orang, terutama para fresh graduate. Bagi mereka yang tertarik untuk merintis karir di dunia perbankan, langkah pertama yang harus diambil adalah melewati serangkaian tahapan seleksi yang cukup ketat.

Artikel ini akan membahas tahapan-tahapan seleksi yang perlu diikuti saat mendaftar pekerjaan di bank, baik itu di bank konvensional maupun bank syariah.

1. Seleksi Administrasi

Tahap pertama yang harus diikuti oleh calon pelamar adalah seleksi administrasi. Sebelum mengirimkan lamaran, pastikan untuk menyusun berkas dengan rinci dan detail.

BACA JUGA:Bisakah Lulusan SMA Kerja di Bank? Cek Informasi Lengkapnya di Sini

BACA JUGA:Lowongan Kerja 2024, Deretan Bank Ini Buka Kesempatan Untuk Lulusan D3 Hingga Si, Cek Langsung

Surat lamaran, CV, foto copy ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir, foto berwarna, foto copy KTP, serta sertifikat pendukung harus disiapkan dengan baik.

Perhatikan juga apakah seleksi administrasi dilakukan secara online atau tidak, dan pastikan berkas dikirimkan sesuai dengan prosedur yang berlaku di bank yang dituju.

2. Walk in Interview

Jika berhasil melewati seleksi administrasi, calon pelamar akan diundang untuk tahap walk in interview.

Pada tahap ini, pihak bank akan mengumpulkan sejumlah calon pelamar untuk melakukan wawancara secara langsung. Kepala cabang, HRD, atau pihak yang berwenang akan bertanya tentang CV, perkenalan diri, pengalaman organisasi, IPK, pengalaman kerja, dan prestasi.

Hasil dari tahap ini biasanya diumumkan dengan segera.

BACA JUGA:Lowongan BUMN 2024, Pantau Aja Informasi Lengkapnya di Link Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: