Cocok Untuk Healing Sejenak, ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Populer di Sekitaran Tasikmalaya

Cocok Untuk Healing Sejenak, ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Populer di Sekitaran Tasikmalaya

Deretan Tempat Wisata Alam Populer Di sekitaran Tasikmalaya, Ilustrasi Creatif By Lou--

Dinamakan Batu Mahpar berkaitan dengan batuan bekas aliran lava dari meletusnya Gunung Galunggung yang terjadi beberapa ribu tahun yang lalu, hingga menghampar membentuk sebuah aliran sungai.

Terdapat beberapa air terjun atau curug yang ada di Batu Mahpar yaitu, Curug Manawah, Curug Niagara Sunda, Curug Kahuripan dan Curug Mahkota.Kolam renang juga terdiri dari kolam anak dan kolam dewasa,air kolam yang dingin,konon katanya berasal dari mata air pegunungan dan paling enak jika berenang saat pagi hari.

 

8. Situ Gede

Situ Gede Tasikmalaya terletak di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Situ Gede berasal dari bahasa Sunda yang artinya Situ adalah danau dan Gede adalah besar atau luas.Situ Gede memiliki sejumlah wisata, seperti wisata air, ziarah, olahraga,hingga kuliner

Konon, pulau tersebut memiliki tiga makam yang menjadi asal-usul berdirinya Situ Gede. Salah satunya makam Eyang Prabudilaya, tokoh agama Islam dari Tasikmalaya.

Situ Gede memiliki pemandangan danau yang membentang luas dan pohon-pohon sekelilingnya yang masih rimbun dan membuat udara sekitar lebih sejuk dan menjadi daya tarik pendatang.

Pengunjung juga bisa mengelilingi danau menggunakan perahu.Banyak perahu yang disediakan untuk wisatawan, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp.10.000 per orang.

Pengunjung juga bisa Camping Ground atau mendirikan tenda.Pengunjung dapat menyewa tenda tenda yang di disediakan untuk menikmati suasana pedesaan yang sejuk.

Jarak tempuh Situ Gede Tasikmalaya dari Kota Tasikmalaya sekitar 4,5 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 12 menit.

 

9. Pantai Cipatujah

Pantai Cipatujah terletak di Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat. Pantai Cipatujah termasuk sebagai pantai terpanjang dan terlebar di Pantai Selatan. Memiliki luas 115 hektare dan kaya akan terumbu terumbu sebagai ikan bertelur serta berkembang biak.

Pantai ini memiliki keindahan seperti pemandangan perkebunan kelapa, hamparan rumput yang luas serta gelombang laut yang besar.

Pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas, seperti main voli, main air, berjemur, dan memancing di muara sungai Cipatujah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: