Kebiasaan Buruk Bikin Kulit Wajah Kering yang Jarang Disadari, Cara Mengatasinya Cukup Pakai Bahan Alami Ini

Kebiasaan Buruk Bikin Kulit Wajah Kering yang Jarang Disadari, Cara Mengatasinya Cukup Pakai Bahan Alami Ini

Kebiasaan Buruk Bikin Kulit Wajah Kering yang Jarang Disadari, Cara Mengatasinya Cukup Pakai Bahan Alami Ini--

BACA JUGA:Kulit Wajah Mulus Seperti Bayi Pakai Bahan Alami Ini, Cukup Dicampur Produknya Bisa Dibeli di Minimarket

5 Cara Mengatasi Kulit Wajah kering

Untuk mengatasi kulit wajah yang kering, selain harus menghindari kebiasaan-kebiasaan yang buruk, kamu juga bisa mencoba cara-cara berikut ini.

1. Minyak Almond

Bahan yang pertama yaitu kamu bisa menggunakan minyak almond, caranya oleskan beberapa tetes minyak almond pada wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian, pijat lembut selama beberapa menit dan diamkan semalaman atau kamu bisa membilasnya setelah beberapa jam. 

Minyak almond mempunyai kandungan lemak omega-3 dan vitamin E yang bisa membantu melembapkan dan merawat kulit yang kering.

2. Masker Alpukat

Bahan alami selanjutnya, yaitu kamu bisa menggunakan buah alpukat. Caranya, buatlah masker yang terbuat dari daging alpukat kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Terakhir bilas dengan air hangat. Buah berwarna hijau ini, mempunyai vitamin E dan lemak yang sehat yang bisa membantu melembapkan dan menutrisi kulit wajah.

BACA JUGA:Baru Sadar Ternyata Wajah Penuh Keriput Dan Flek Hitam, Ini Resep Masker Bahan Bahannya Ada Di Dapur

3. Minyak Kelapa

Bahan alami ini, ternyata tidak hanya bisa dijadikan sebagai bahan masakahan saja, namun juga sangat bermanfaat untuk melembapkan kulit. Kamu bisa mengaplikasikan bahan ini dengan cara mengoleskannya pada wajah dan leher. Pijatlah dengan lembut dan diamkan minimal selama 30 menit atau juga bisa sampai semalaman. Terakhir kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa dapat membantu melembapkan dan merawat kulit kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: