Kebiasaan Buruk Bikin Kulit Wajah Kering yang Jarang Disadari, Cara Mengatasinya Cukup Pakai Bahan Alami Ini

Kebiasaan Buruk Bikin Kulit Wajah Kering yang Jarang Disadari, Cara Mengatasinya Cukup Pakai Bahan Alami Ini

Kebiasaan Buruk Bikin Kulit Wajah Kering yang Jarang Disadari, Cara Mengatasinya Cukup Pakai Bahan Alami Ini--

RADAR TASIK TV. Tidak sedikit orang yang ternyata masih mempunyai kebiasaan buruk atau melakukan hal-hal terhadap wajahnya yang dianggap biasa padahal dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

Kulit wajah yang kering, bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti melakukan pembersihan wajah yang agresif, terlalu sering menggunakan air panas, menggunakan produk skincare yang tidak cocok dan yang lainnya.

Hal ini, sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah. Wajah menjadi kering, bahkan tidak jarang yang kulitnya sampai iritasi dan lebih sulit untuk diatasi.

3 Penyebab Terjadinya Kulit wajah Kering

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan dan menjadi penyebab kulit wajah menjadi kering yang wajib kamu ketahui dan kamu hindari. 

1. Menggunakan produk skincare yang tidak cocok

Dalam menggunakan produk skincare, tentunya terlebih dahulu kamu harus memastikan bahwa bahan-bahan didalamnya cocok untuk kulit wajah kamu.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini Penyebab Kulit Wajah Kusam, Cara Mencerahkannya Cukup Pakai Bahan Ini

Jika kamu menggunakan bahan-bahan yang tidak sesuai dengan kulit wajah kamu, maka bukannya mendapatkan kulit yang sehat dan lembap, namun kulit wajah kamu akan mengalami kekeringan.

2. Pembersihan yang berlebihan atau agresif

Dalam menggunakan facial foam atau sabun pencuci wajah, kamu juga harus memastikan bahwa facial foam yang kamu gunakan terbuat dari bahan-bahan yang tidak keras dan tepat untuk kulit wajah kamu.

Selain itu, terlalu sering menggunakan facial foam dapat menghilangkan minyak alami pada kulit dan akan merusak lapisan pelindung pada kulit. Pilihlah pembersih yang lembut dan cuci wajahmu di waktu pagi dan malam saja.

3. Menggunakan air panas saat mandi

Terlalu sering mandi menggunakan air panas, akan menyebabkan berkurangnya kelembapan alami pada kulit. Sebaiknya, kamu menggunakan air dingin atau air hangat saat mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: