Gak Perlu Dilap Berkali-kali, Begini Cara Membersihkan Tumpahan Minyak Goreng Agar Kesat Cukup Pakai Bahan Ini

Gak Perlu Dilap Berkali-kali, Begini Cara Membersihkan Tumpahan Minyak Goreng Agar Kesat Cukup Pakai Bahan Ini

Gak Perlu Dilap Berkali-kali, Begini Cara Membersihkan Tumpahan Minyak Goreng Agar Kesat Cukup Pakai Bahan Ini. Illustrasi by Dalia Nura--

3. Tepung Maizena

Selain digunakan untuk mengetalkan air dalam masakan, tepung maizena juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan lantai dari tumpahan minyak goreng. 

Tepung maizena adalah sebuah penyerap, bubuk halusnya dapat digunakan untuk membersihkan tumpahan minyak goreng. 

Cukup taburkan tepung maizena di permukaan lantai yang terkena tumpahan minyak goreng, diamkan beberapa saat. Kemudian lap hingga permukaan lantai bersih dan bebas dari tumpahan minyak goreng. 

BACA JUGA:Pecinta Kopi Wajib Baca Ini, Ternyata Ada 7 Khasiat Tak Terduga Dari Minum Kopi Hitam Tanpa Gula, Yuk Simak!

BACA JUGA:Yuk Bikin Alat Dapur Kembali Kinclong Dengan 1 Bahan Ini, Kerak Hitam Perabotan di Dapur Langsung Rontok

4. Sabun Cuci Piring

KKamu cukup campurkan sabun cuci piring dengan air panas. Kamu bisa gunakan kain pel, spons cuci piring dan kanebo untuk membersihkannya. 

Semprotkan larutan sabun cuci piring ke tumpahan minyak goreng, usap permukaan lantai menggunakan spons atau dengan alat lainnya untuk membersihkannya. 

Setelah tumpahan minyak goreng terserap semua, usap kembali dengan menggunakan kanebo. Pastikan kanebo sudah dicelupakn ke air terlebih dahulu sebelum digunakan. 

Agar lantai kesat dan bersih maksimal, kamu bisa mengepel kembali lantai yang terkena tumpahan minyak goreng dengan air hangat. setelah dipel merata, diamkan beberapa saat hingga lantai kering. 

Nah, sekarang kamu sudah tau bukan untuk membersihkan lantai agar kesar dari tumpahan minyak goreng saat memasak. Kamu bisa aplikasikan bahan-bahan diatas jika lantai rumah mu terkena tumpahan minyak goreng lagi

Cukup mudah bukan membersihkan tumpahan minyak goreng? Dengan menggunakan bahan yang pastinya mudah kamu dapatkan untuk membersihkan lantai agar kesat dan bebas dari tumpahan minyak goreng. 

Selamat mencoba....

BACA JUGA:Ternyata Bukan Direndam Detergen, Ini Trik Rahasia Mencuci Bantal Dekil Jadi Bersih Pakai Campuran 3 Bahan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: